Tim SAR Evakuasi Pendaki Terkilir di Gunung Lompobattang

Kaki korban terkilir saat turun dari Pos 9

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan mengevakuasi medis seorang pendaki mengalami masalah kesehatan di Gunung Lompobattang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis dini hari (9/5/2024).

Komandan Pos SAR Bantaeng Nurhamka Abdul Madjid Sori mengatakan, pihaknya menerima laporan pada Rabu malam (8/5/2024) tentang adanya pendaki mengalami masalah. Pendaki itu tergabung dalam rombongan enam pendaki.

"(Informasi) dari keluarga survivor, bahwa satu dari enam pendaki mengalami kaki terkilir bagian kanan di pos 9 Gunung Lompobattang," kata Nurhamka dalam keterangannya, Kamis.

Hamka mengatakan, keenam orang pendaki ini mendaki pada Senin (06/05/2024) dalam rangka merayakan kelulusan SMA. Sementara itu korban cedera bernama nama Syafiq Abdi Madani (18 Tahun) dengan kondisi kaki kanan terkilir saat perjalanan turun di pos 9. Korban lalu menghubungi keluarga yang kemudian melaporkan ke communication center Basarnas Makassar.

"Korban yang mengalami cedera terkilir pada kaki kanannya, kami jemput di pos 4 Gunung Lompobattang untuk kemudian dilakukan penanganan medis darurat," ucap Hamka.

Hamka menambahkan bahwa evakuasi medis yang dilakukan pada pendaki ini berlangsung selama lima jam. Tim SAR dan rombongan pendaki kemudian tiba dengan selamat di kaki Gunung Lompobattang.

Berikut data-data pendaki tersebut :

1. Arfan Rifai
2. Muhammad Dayat
3. Andi Ahmad Abdul Ahmad
4. Dimas Surya Pratama
5. Syafiq Abdi Madani
6. Wahyu Eka Darma Putra

Baca Juga: Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Banjir di Luwu, Total 13 Tewas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya