Sosialisasikan Ganjar, Relawan Gelar Try Out CPNS di Makassar

Relawan berbagi tips dan trik daftar CPNS

Makassar, IDN Times - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar try out persiapan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, di Makassar, Jumat (8/9/2023). Kegiatan diikuti masyarakat umum, terutama dari kalangan anak muda.

Try out dan bedah soal tes CPNS digelar di Warkop 115, Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakkukang. Selain try out, relawan membagi tips dan trik sukses seputar pendaftaran seleksi CPNS.

"Ini momennya pendaftaran tes CPNS. Diketahui, pada 17-31 September pendaftaran. Lewat kegiatan ini, peserta bisa bertambah pengetahuannya serta pengalaman baru mengenai cara sukses mendaftar CPNS," kata Koordinator Wilayah GMC Sulsel Sarman dalam keterangan persnya, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga: Survei Ipsos: Elektabilitas Ganjar Unggul dari Prabowo dan Anies

1. Peserta diajari kiat mengerjakan soal cepat dan tepat

Sosialisasikan Ganjar, Relawan Gelar Try Out CPNS di MakassarKelompok sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan try out tes seleksi CPNS di Makassar, Jumat (8/9/2023). (Dok. Istimewa)

Sarman mengatakan, pada kegiatan itu pihaknya membekali peserta tentang apa saja yang perlu diperhatikan peserta dalam seleksi CPNS. Terutama dalam tahapan pendaftaran. Selanjutnya, pada try out dan bedah soal, peserta diajari cara cepat dan tepat mengerjakan soal-soal tes. 

"Kami lihat banyak yang tidak lulus di tahap pendaftaran. Itu yang kami sampaikan agar teman-teman bisa lulus dan sukses," katanya.

2. Relawan sosialisasikan Ganjar capres

Sosialisasikan Ganjar, Relawan Gelar Try Out CPNS di MakassarGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sarman mengatakan, kegiatan try out ini jadi salah satu upaya sosialisasi kelompok sukarelawan. Melalui kegiatan positf dan bermanfaat, relawan sekaligus memperkenalkan ketokohan dan rekam jejak Ganjar Pranowo sebagai salah satu kandidat calon presiden.

"Kami juga memperkenalkan dan menyosialisasikan Ganjar kepada peserta bahwa Ganjar peduli kepada pemuda dan ingin pemuda setelah lulus kuliah bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, seperti CPNS," kata Sarman.

3. Peserta antusias mengikuti try out

Sosialisasikan Ganjar, Relawan Gelar Try Out CPNS di MakassarKelompok sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan try out tes seleksi CPNS di Makassar, Jumat (8/9/2023). (Dok. Istimewa)

Muhammad Ilham, salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang digelar relawan GMC. Dia mengatakan kegiatan seperti ini membantu anak muda yang tengah mempersiapkan diri mengikuti tes.

"Saya selaku peserta diajari tahapan proses pendaftaran, trik-trik, kisi-kisi cara mendaftar, hingga menjawab soal tes CPNS," katanya.

Ilham berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan agar para peserta makin mantap mengikuti proses tes CPNS. Dia juga turut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Baca Juga: Ganjar di Mata Rekan Kerja dan Warga Saat Menjabat Gubernur Jateng

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya