Sepasang Kekasih di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar Kos

Jenazah dua sejoli itu ditemukan sudah membusuk

Makassar, IDN Times - Mayat pria dan wanita ditemukan dalam sebuah kamar kos di Jalan M. Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu malam (15/11/2023). Keduanya disebut sebagai pasangan kekasih.

Menurut informasi polisi, mayat pria bernama Idil Akbar Yahya, warga Kabupaten Pangkep. Sedangkan identitas jasad wanita diketahui bernama Agus Kartina, mahasiswa asal Kepulauan Selayar. Belum diketahui penyebab kematian sejoli itu dalam kamar kos.

"Terkait motif dan lain-lainnya kami masih harus melakukan kordinasi dengan pihak Dokpol (Dokter Polisi)," kata Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Tilang Elektronik di Makassar Terkendala Pemadaman Listrik PLN

1. Mayat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk

Sepasang Kekasih di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar KosJenazah sepasang kekasih dievakuasi dari kamar kos di Jalan M. Tahir, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu malam (15/11/2023). (Dok. Istimewa)

Polisi mengungkapkan, kedua mayat ditemukan dalam posisi terpisah. Mayat pria berada di dekat pintu dengan posisi tengkurap. Sedangkan mayat wanita tertutupi selimut di dekat toilet.

Diduga, saat ditemukan, dua orang itu sudah meninggal lebih dari tiga hari. Sebab kondisi jasad mereka sudah dalam kondisi bengkak dan menghitam, serta mengeluarkan bau menyengat.

"Mayat keduanya sudah memunculkan aroma kurang sedap saat pertama mereka ditemukan," kata Aris.

2. Polisi selidiki temuan surat di dalam kamar kos

Sepasang Kekasih di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar KosIlustrasi korban di rawat petugas medis (IDN Times/Sukma Shakti)

Usai mayat dievakuasi, petugas Reserse Kriminal Polsek Tamalate menyelidiki lokasi kamar kos. Dari sana, petugas membawa sejumlah barang sebagai bukti, di antaranya kartu mahasiswa dan KTP. Polisi juga menemukan surat yang diduga ditulis oleh kedua mendiang.

"Surat yang ditemukan, nanti kami pelajari dulu karena masih penyelidikan. Kami masih belum bisa jelaskan kaitannya apa, belum bisa disampaikan," Aris menerangkan.

3. Status kedua korban bukan suami-istri

Sepasang Kekasih di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar KosIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Aris menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kedua jenazah diduga sebagai pasangan kekasih. Dari penuturan keluarga kedua pihak juga diketahui mereka belum berstatus suami-istri.

"Laki-laki yang punya kamar memang sudah lama tinggal di situ. Kalau wanita itu, nanti kita masih melakukan pendalaman, karena keluarga masih trauma," kata Aris.

Baca Juga: Saling Lapor Dianiaya, Polisi di Makassar-Mantan Pacar Jadi Tersangka

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya