Satu Lagi Korban Tanah Longsor di Luwu Ditemukan Tewas

Sudah lima korban ditemukan tak bernyawa, sepuluh selamat

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tewas di lokasi peristiwa tanah longsor, di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2024).

Korban tewas teranyar diketahui bernama Ratang, pria berusia 50 tahun. Jasadnya ditemukan di titik longsor dengan kemiringan 45 derajat.

"Hingga hari ini total korban ditemukan yaitu 15 orang, 10 korban selamat dan 5 orang meninggal dunia," kata Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Selasa.

Mexianus mengatakan, tim SAR gabungan akan mengupayakan pencarian dan pertolongan. Upaya berfokus pada titik terakhir korban ditemukan. Tim SAR gabungan dibantu sejujmlah alat berat.

"Pencarian menggunakan buldozer, untuk membuka akses jalan dan excavator, serta drone thermal. Beberapa petugas pencari dan penolong juga melakukan penyisiran di bagian bawah tebing menuju ke sektor I," ucap Mexianus.

Bencana tanah longsor di Bongle terjadap pada Senin pagi (26/2/2024). Peristiwa itu, selain menelan korban, juga menyebabkan akses jalan tertutup.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tanah Longsor di Luwu

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya