Satu Anggota Jemaah Haji Barru Wafat di Makkah

Sudah dua anggota jemaah Embarkasi Makassar meninggal

Makassar, IDN Times - Satu anggota jemaah haji Embarkasi Makassar meninggal di Makkah, Arab Saudi, Senin (27/5/2024). Dia diketahui bernama Lissa Yoskar Karel, lelaki berusia 86 tahun asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Lissa Yoskar Karel merupakan warga Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Barru. Dia tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3, yang terbang dari Makassar ke Saudi pada 14 Mei 2024.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar Ikbal Ismail mengatakan, mendiang meninggal akibat gagal jantung. "Wafat di Rumah Sakit Nasional Hospital Makkah," kata Ikbal, Selasa (28/5/2024).

Ikbal mengatakan, anggota jemaah yang meninggal di Saudi akan dimakamkan di sana. Karena meninggal sebelum melaksanakan rukun haji, anggota jemaah wafat akan dibadalkan alias dihajikan oleh petugas haji. 

"Tidak ada yang bisa membawa jenazah jemaah haji kembali ke Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya satu anggota jemaah haji asal Kabupaten Soppeng dilaporkan meninggal di Makkah. Dia diketahui bernama Nur Asiah Ladalle, wanita berusia 51 tahun.

Nur Asiah Ladalle tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16 Embarkasi Makassar. Kloter itu terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat pagi (24/5/2024). Nur Asiah meninggal saat berada di pondokan jemaah haji di Makkah.

Baca Juga: Seorang Anggota Jemaah Haji asal Soppeng Meninggal di Makkah

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya