Ribuan Warga Hadiri Ceramah Ustaz Somad di Sidrap

Ustaz Somad mengisi tabligh akbar Rusdi Masse

Makassar, IDN Times - Ribuan orang menghadiri ceramah dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Rappang, Kabupaten Sidrap, Jumat malam (18/11/2022). Mereka berasal dari berbagai daerah di Sulsel.

Ustaz Somad mengisi ceramah dalam rangka undangan Tabligh Akbar yang digelar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse dan istri, Fatmawati Rusdi. Masjid Raya Rappang disesaki jemaah yang ingin menyaksikan langsung ceramah dari dekat.

Baca Juga: 10 Potret Daniel Mananta Main ke Rumah Ustaz Somad, Ikut Pengajian

1. UAS datang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Sidarp

Ribuan Warga Hadiri Ceramah Ustaz Somad di SidrapUstaz Abdul Somad menghadiri undangan ceramah pada tabligh akbar Rusdi Masse di Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (18/11/2022). (Dok. IDN Times/istimewa)

Mengawali ceramahnya, Ustaz Somad mengatakan senang menghadiri undangan Rusdi Masse yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel. Dia menyebut kedatangannya untuk menjalin silaturahmi.

"Hendaklah kita menyambung silaturahmi. Jadi Kedatangan saya kemari menyambung silaturahmi dengan bapak H Rusdi Masse dan bersilaturahmi dengan masyarakat Sidrap, Sulawesi Selatan," ucap Ustaz Somad lewat keterangan yang diterima wartawan, Sabtu (19/11/2022).

2. Masyarakat antusias menyambut

Ribuan Warga Hadiri Ceramah Ustaz Somad di SidrapUstaz Abdul Somad (UAS) berceramah pada tabligh akbar di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Masjid Raya Rappang terisi penuh jemaah yang hadir dari Sidrap maupun daerah-daerah tetangga. Masyarakat mulai datang sejak Magrib untuk menunggu. Sedangkan tabligh akbar baru dimulai setelah salat Isya.

Sebagian jemaah bahkan rela berdesakan di luar gedung karena tak tertampung kapasitas ruangan. UAS memuji antusiasme masyarakat mengikuti acara keagamaan.

3. Lima orang beruntung dapat hadiah umrah

Ribuan Warga Hadiri Ceramah Ustaz Somad di SidrapKolase ceramah Ustaz Abdul Somad pada tabligh akbar yang digelar Rusdi Masse di Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (18/11/2022). (Dok. IDN Times/Istimewa)

Ustaz Abdul Somad berceramah di hadapan jemaah selama sekitar satu jam. Dia membahas berbagai hal, dari keutamaan serta pentingnya menjaga ibadah salat hingga anjuran membiasakan membaca Alquran.

Di sela ceramahnya, UAS juga beberapa kali memuji kemegahan Masjid Raya Rappang, salah satu masjid terbesar di Sidrap. 

Pada acara tabligh akbar, Rusdi Masse membagikan hadiah bagi jemaah. Lima orang beruntung mendapatkan hadiah berangkat umrah.

Baca Juga: 10 Video Ceramah Ustaz Abdul Somad yang Unik dan Bikin Hati Adem

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya