Relawan Emak-emak Ganjar Pranowo Perluas Jaringan di Sulsel

Relawan memperkuat sosialisi hingga ke pelosok daerah

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan perempuan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar, memperluas jaringan dengan berkeliling daerah Sulawesi Selatan. Mereka memperkenalkan figur Ganjar kepada masyarakat serta apa saja pencapaiannya selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Upaya memperkuat dukungan antara lain digelar melalui kegiatan zikir dan doa bersama masyarakat di Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (16/12/2022). Koordinatir Wilayah Mak Ganjar Sulsel Siti Fatimah berharap, kegiatan seperti itu diharapkan bisa mendekatkan simpul-simpul relawan Ganjar.

"Utamanya adalah mendapatkan simpati dari emak-emak dalam mengenalkan lebih dalam bagaimana sosok dari Pak Ganjar," kata Siti Fatimah lewat keterangan persnya yang diterima, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Zikir Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

1. Relawan sosialisasi hingga ke pelosok

Relawan Emak-emak Ganjar Pranowo Perluas Jaringan di SulselRelawan Mak Ganjar Sulsel menggalang dukungan dari kalangan perempuan, terutama ibu-ibu. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Fatimah mengatakan, kelompoknya sengaja menggelar zikir dan doa bersama hingga ke Luwu Utara. Sebab daerah itu merupakan salah satu daerah terjauh dari ibukota provinsi, Makassar, dan sebelumnya belum pernah dijangkau Mak Ganjar. Relawan kini ingin lebih sering mengunjungi daerah di pelosok Sulsel.

"Luwu Utara punya penduduk yang banyak dan alasan lainnya karena wilayah tersebut sebelumnya belum pernah kita jangkau, sehingga ini menjadi celah bagi kami dalam mengenalkan sosok dari Pak Ganjar," ucap Fatimah.

2. Sosialisasi sambil edukasi pencegahan stunting

Relawan Emak-emak Ganjar Pranowo Perluas Jaringan di SulselGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Fatimah mengatakan, dalam agenda sosialisasi, relawan Mak Ganjar tidak hanya berfokus menggalang dukungan. Pihaknya juga ingin menyelipkan edukasi di setiap kegiatan. 

Di Luwu Utara, Mak Ganjar berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar mencegah stunting alias kekerdilan. Soal itu juga jadi salah satu fokus Ganjar di Jateng.

"Fokus kami dengan melakukan program kanvasing ke berbagai desa di wilayah Sulsel, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait dengan pencegahan stunting di Sulsel," kata Fatimah.

3. Target puluhan relawan di 2023

Relawan Emak-emak Ganjar Pranowo Perluas Jaringan di SulselFatimah, Koordinator Mak Ganjar Wilayah Sulsel. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Fatimah menyatakan relawan Mak Ganjar Sulsel berkomitmen terus menggalang dukungan di tahun 2023. Harapannya, semakin banyak orang, terutama dari kalangan perempuan, yang bergabung di barisan pendukung Ganjar Pranowo menuju Pemilihan Presiden 2024.

"Kita berharap sih sampai dengan tahun depan ada puluhan ribu relawan yang terdaftar sebagai relawan Mak Ganjar Sulsel. Kita berupaya untuk melakukan inovasi program kanvasing kepada masyarakat dengam tepat sasaran," katanya.

Baca Juga: Survei LPK: Prabowo, Ganjar dan Anies Capres Terkuat di 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya