Raisa Meriahkan Gathering The Morizen Summarecon Mutiara Makassar

Perkenalan hunian ala Jepang di township tepian Makassar

Makassar, IDN Times - Pengembang kawasan properti Summarecon Mutiara Makassar menggelar Customer Gathering The Morizen di Phinisi Ballroom, Claro Hotel Makassar, Jumat malam (21/6/2024). Penampilan diva ternama Raisa Andriana jadi hiburan utama.

Customer Gathering The Morizen dihadiri oleh para konsumen, calon konsumen, serta undangan dari berbagai mitra. Acara ini seiring pemasaran The Morizen, hunian eksklusif ramah lingkungan bergaya Jepang yang dikembangkan bersama Sumitomo Forestry di Biringkanaya, Makassar.

Raisa menghibur hadirin dengan membawa sejumlah lagu yang dia populerkan, seperti Jatuh Hati, Bahasa Kalbu, dan Biar Menjadi Kenangan. Pada kesempatan itu, tamu yang melakukan pembelian rumah The Morizen juga berkesempatan berfoto bersama Raisa.

Baca Juga: Kota Terpadu, Summarecon Mutiara Makassar Bangun Sekolah hingga Mal

1. Summarecon Mutiara Makassar disiapkan menjadi kota mandiri

Raisa Meriahkan Gathering The Morizen Summarecon Mutiara MakassarIndra Widjaja Antono, Executive Director of PDV VIII PT Summarecon Agung. (Dok. Istimewa)

Executive Director of PDV VIII Summarecon Agung Indra Widjaja Antono menyapa hadirin dengan memaparkan rencana pengembangan Summarecon Mutiara Makassar sebagai township alias kawasan kota mandiri dengan berbagai fasilitas. Makassar dipilih sebagai kota pertama di luar Jawa, usai mereka mengembangkan township di kawasan Jabodetabek.

Selain beragam produk hunian berkualitas, berbagai fasilitas dihadirkan sebagai pelengkap. Melalui seremoni groundbreaking pada Senin 27 Mei 2024, dicanangkan pembangunan Pasar Mandiri, Sekolah Islam Al Azhar, hingga pusat perbelanjaan Summarecon Mall Makassar. Selain itu juga tengah direncanakan pembangunan convention center untuk lokasi berbagai kegiatan masyarakat.

"Kami mengembangkan satu kawasan untuk melengkapi Kota Makassar yang indah menjadi kawasan terintegrasi dengan berbagai fasilitas yang kita tingkatkan," kata Indra.

2. The Morizen dirancang dengan gaya arsitektur Jepang

Raisa Meriahkan Gathering The Morizen Summarecon Mutiara MakassarHunian eksklusif ramah lingkungan bergaya Jepang, The Morizen, di kawasan Summarecon Mutiara Makassar. (Dok. Istimewa)

Summarecon Mutiara Makassar membangun hunian The Morizen bersama Sumitomo Forestry, dengan menekankan pada penghematan energi dan konsumsi air, serta bahan material ramah lingkungan. Menghadirkan pengalaman tinggal di rumah yang tidak terpisahkan dari alam sesuai konsep desain tradisional dari Jepang, Shakkei. Konsep ini dapat dilihat dari desain lanskap yang menggabungkan bagian taman dengan alam sebagai objek latar belakang, sehingga ada kesan seimbang antara rumah dan alam.

The Morizen didesain arsitek ternama Jepang, Takahiro Fuwa. Rumah ini bergaya arsitektur modern Japanese Style dengan penyesuaian cuaca tropis Indonesia. Hadir dengan 4 tipe yang luas dan lapang untuk keluarga, rumah dikelilingi area hijau yang asri serta jogging track menyusuri sungai dan hutan mangrove.

Koichi Nomoto, General Manager, Asia and Oceania Business Department, Global Construction and Real Estate Division di Sumitomo Forestry mengatakan pihaknya bangga berpartisipasi menghadirkan The Morizen di Makassar. Rumah yang didesain ramah untuk manusia maupun lingkungan.

"Kami berusaha maksimal pengguna bisa menikmati pemandangan mangrove dan berharmoni dengan alam. Konsep hunian yang menghadirkan efisiensi energi 20-30 persen," katanya.

3. Mengedepankan keseimbangan manusia dan alam

Raisa Meriahkan Gathering The Morizen Summarecon Mutiara MakassarPerencanaan hunian eksklusif ramah lingkungan bergaya Jepang, The Morizen, di kawasan Summarecon Mutiara Makassar. (Dok. Istimewa)

The Morizen lahir dari pengembangan kawasan hunian yang berpusat pada konsep ‘Mori’. menggambarkan sebuah rumah yang dibangun berdasarkan kehidupan pohon di hutan dengan kayu sebagai elemen utamanya, dan ‘Zen’ dari sebuah konsep kehidupan yang berfokus untuk menghargai alam dengan harapan dapat menuntun hidup pada kedamaian dan keharmonisan. Hunian ini adalah upaya dari kami untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah area hunian berkelas yang memadukan keseimbangan arsitektur rumah dan ketenangan alam sekitar.

Keunggulan desain The Morizen adalah ruang terbuka di setiap bagian tata ruang. Konsep ramah lingkungan juga tersaji lewat ruang terbuka hijau mulai dari pintu gerbang masuk hingga di sekeliling klaster. Klaster ini telah teruji sebagai hunian yang ramah lingkungan dan sustainable karena memiliki sertifikasi EDGE yang dikeluarkan oleh IFC (International Finance Corporation).

Ada empat tipe hunian di klaster The Morizen, yaitu Nara (12x20), tipe Keyaki (10x20), tipe Hiiragi (10x18), dan tipe Yanagi (8x18). Tiap unit hunian dilengkapi smart door lock dan fitur smart home technology lainnya. Harga mulai Rp3,1 miliar hingga Rp6,9 miliar.

"Untuk tahap awal hanya tersedia 21 unit," kata Head of Marketing Summarecon Mutiara Makassar, Rustam Effendy Salim.

Baca Juga: Hunian ala Jepang The Morizen Hadir di Summarecon Mutiara Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya