Pulang Kampung, Pedangdut Selfi LIDA Dikarantina di Soppeng

Selfi dikarantina di tempat yang disediakan pemerintah

Makassar, IDN Times – Penyanyi dangdut jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Selfiyani atau akrab disapa Selfi, pulang kampung ke Soppeng, Sulawesi Selatan, di tengah pandemik COVID-19. Dia tiba dari Jakarta pada Rabu (20/5) dan langsung menjalani karantina sebelum dibolehkan pulang ke rumah.

Kedatangan artis yang juga dikenal dengan nama panggung Selfi Yamma itu ramai dibicarakan warganet. Sebelumnya, beredar foto Selfi berpose bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan tim Gugus Tugas, saat berada di pos perbatasan Kabupaten Soppeng-Barru, tepatnya di Waepute, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Tenri Sessu pun angkat suara. Dia memastikan bahwa Selfi menjalani karantina, seperti yang dilakukan kepada siapa pun orang dari luar yang masuk ke Soppeng.

"Harus dikarantina atau pulang kembali ke Jakarta. Akan dikarantina di tempat karantina,” kata Tenri dikutip dari Antara, Kamis (21/5).

Baca Juga: 931 Warga di Sulsel Ikut Program Isolasi COVID-19 di Hotel, 414 Sembuh

1. Pemkab Soppeng sudah menyiapkan lokasi karantina

Pulang Kampung, Pedangdut Selfi LIDA Dikarantina di SoppengIlustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Ia mengatakan, Pemkab Soppeng jauh sebelumnya menyiapkan lokasi karantina bagi pemudik dari daerah zona merah COVID-19. Yakni berlokasi di hotel Delta Ompo dan hotel Wisata SMK 1 Soppeng.

"Saya sudah disampaikan kepada semua petugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tidak ada pengecualian," tegas Tenri.

2. Warganet pertanyakan maksud Selfi pulang ke kampung halaman

Pulang Kampung, Pedangdut Selfi LIDA Dikarantina di SoppengInstagram/lida_selfi07

Di media sosial, sempat ramai pembicaraan tentang Selfi. Warganet mempertanyakan maksud dan tujuan Selfi pulang ke Soppeng, mengingat adanya larangan mudik lebaran tahun ini.

Di saat yang sama, beredar di medsos surat keterangan dikeluarkan SRTREAM Entertainment sebagai manajemen artis Selfi. Surat itu menyebut Selfi harus menjalankan tugas yang mendesak di Soppeng, dengan masa 20 April - 28 Mei 2020.

"Kok bisa mudik yaa," tulis akun @_kedamaian di Instagram, mengomentari sebuah foto tentang Selfi. 

Sebagian warganet memuji langkah yang ditempuh Pemkab Soppeng, karena tidak membeda-bedakan orang dalam menerapkan kebijakan.

"Salut PemKab Soppeng tidak pandang bulu artis saja langsung di karantina," kata @ahmeedfreedom.

3. Semua pemudik di Soppeng dikarantina meski jelang lebaran

Pulang Kampung, Pedangdut Selfi LIDA Dikarantina di SoppengIlustrasi kendaraan mudik (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng Surahman menyatakan, Selfi siap mengikuti protokol kesehatan untuk dikarantina di hotel yang sudah disiapkan pemda setempat.

"Sudah dikasih pilihan tadi, kembali ke Jakarta atau dikarantina, Selfi memilih karantina di hotel Delta Ompo, Kecamatan Lalabata, Soppeng," ujarnya.

Surahman menambahkan, artis dangdut tersebut sudah berada hotel Delta Ompo bersama dengan pemudik lainnya yang sudah menjalani karantina. Meskipun menjelang lebaran seluruh pemudik yang masuk di Soppeng tetap dikarantina.

Baca Juga: Mantap Kenakan Hijab, 10 Potret Terbaru Selfi LIDA yang Anggun

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya