Polisi Tangkap Tiga Tahanan Kabur dari Sel Polsek Mariso

Para tahanan kabur dengan memotong besi jeruji ruang tahanan

Makassar, IDN Times - Aparat Unit Jatanras Polrestabes Makassar menangkap tiga tahanan yang kabur dari sel Polsek Mariso. Para tahanan dibekuk kembali beberapa hari setelah mereka kabur, pada Senin 11 Maret 2024.

Kapolrestabes Makassar Kombes M. Ngajib mengatakan, tiga tahanan, MIA (21), MRA (29) dan S (23) kabur dari tahanan pada dini hari, memanfaatkan sunyinya penjagaan di Kantor Polsek Mariso. Mereka kabur usai membobol teralis besi ruang tahanan.

"Tahanan ini menggergaji besi sel lalu melarikan diri dengan melompati tembok dari area Polsek," kata Kapolrestabes, Minggu (24/3/2024).

Tim Jatanras membekuk para tahanan kabur di tempat persembunyian mereka, di Jalan Balang Turungan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Usai ditangkap, mereka langsung dibawa ke Polrestabes Makassar untuk diproses hukum lebih lanjut.

Dari hasil interogasi oleh petugas kepolisian, para pelaku membenarkan melarikan diri dari tahanan dengan cara memotong besi ruang tahanan dengan gergaji, lalu melompati
tembok Polsek setempat.

Kapolsek Mariso Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Wayan Suanda mengatakan pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut kasus pelarian tahanan tersebut. Termasuk mencari informasi siapa yang terlibat memberikan gergaji besi itu kepada para tahanan tersebut.

"Kebetulan kasusnya itu ditangani Polresrtabes Makassar. Kita masih mendalami (siapa orang yang memberikan gergaji itu)," kata Wayan.

Baca Juga: Pria Bercadar Gabung Jemaah Perempuan di Masjid Makassar Ditangkap

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya