Comscore Tracker

Plt Gubernur Dukung PSM Makassar Juara Liga 1 

Manajemen mengajak para penggemar PSM mendukung dari rumah

Makassar, IDN Times - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyatakan dukungannya kepada PSM Makassar di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022. Dia juga meminta seluruh masyarakat agar turut memberi semangat dan doa kepada tim kebanggaan Sulsel tersebut.

PSM akan mulai bertanding pada Minggu besok, 5 September 2021. Wiljan Pluim dkk akan berhadapan dengan Arema FC di laga pertama. Tak tanggung-tanggung, Sudirman menyampaikan harapannya agar PSM bisa menjuarai liga musim ini.

"Dorongan doa dan motivasi kita sampaikan agar tim kebanggaan kita bisa membawa pulang piala liga. Saya lihat para pemain juga sudah siap dengan mentalnya. Coach-nya, kita yakin beliau punya semangat untuk menang," kata Sudirman di laman Pemprov Sulsel, Jumat (4/9/2021).

Baca Juga: PSM Makassar Boyong 26 Pemain ke Jakarta, Minus Friska Womsiwor

1. Sudirman janjikan apresiasi jika PSM berprestasi di liga

Plt Gubernur Dukung PSM Makassar Juara Liga 1 Para pemain PSM Makassar pada jamuan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman jelang kompetisi Liga 1. Dok. Humas Pemprov Sulsel

Sudirman menyampaikan komitmennya perhatian kepada semua cabang olahraga untuk mendorong kemajuan kontingen olahraga di Sulawesi Selatan. Tak terkecuali bagi para pemain PSM Makassar.

"Insya Allah sebagaimana seperti atlet-atlet lain kita berikan apresiasi, kita harus ada peningkatan apresiasi dari tahun ke tahun, apresiasi kita ketika mereka mendapatkan juara," kata dia.

Ucapan Sudirman disampaikan saat menjamu para pemain, pelatih, dan ofisial PSM Makassar sebelum bertolak ke Jawa untuk menjalani pertandingan pertama Liga 1 musim ini.

2. Manajemen PSM berharap doa dan dukungan fans dari rumah

Plt Gubernur Dukung PSM Makassar Juara Liga 1 CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat memantau sesi latihan Wiljan Pluim dkk di Lapangan Bosowa Sport Center pada Kamis 17 Juni 2021. (Instagram.com/appi_mika)

Direktur Utama PT PSM Makassar Munafri Arifuddin berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya para penggemar PSM Makassar. Tahun ini akhirnya kompetisi digelar meski tanpa penonton.

"Laga ini sempat berhenti dua tahun karena pandemi dan tahun ini berjalan tanpa penonton. Kita berharap seluruh pecinta sepak bola khususnya pecinta PSM, mari kita panjatkan doa kepada tim kebanggam kita dari rumah," kata Munafri.

3. PSM bawa 26 pemain untuk laga vs Arema

Plt Gubernur Dukung PSM Makassar Juara Liga 1 Pemain PSM jelang berangkat ke Jawa untuk bertanding melawan Arema FC di Liga 1. Dok. PSM Makassar

Dua hari jelang bersua Arema FC di pekan pertama Liga 1 2021/22, skuad PSM Makassar terbang ke Jakarta pada Jumat sore (3/9/2021). Dari daftar yang diterima IDN Times, ada 26 pemain yang diboyong ke ibu kota.

Hanya sedikit perubahan dalam tim rancangan Milomir Seslija. Beberapa nama yang moncer di Piala Menpora turut terselip seperti Erwin Gutawa, Sutanto Tan, Yakob Sayuri, dan kiper Hilman Syah.

Menilik daftar tersebut, coach Milo membawa beberapa rekrutan baru yang datang di bursa transfer jelang Liga 1 2021/22. Mereka antara lain gelandang bertahan Dolly Gultom serta bek kiri Junius Bate. Keduanya sebelumnya berstatus trial dan sempat turun dalam beberapa laga uji coba.

Selain keduanya ada pula bek tengah Gitra Yuda Furton, bek kiri Syahrul Mustofa, serta winger M. Rian Firmansyah. Mereka semua didatangkan pada pekan terakhir jelang kompetisi dimulai.

Gitra sebelumnya bermain untuk Arema FC (2020) dan Martapura FC (2019). Syahrul sempat memperkuat Badak Lampung FC (2019-2021) serta Persegres Gresik United (2018-2019). Rian mencuri perhatian lantaran pernah berada di klub Malaysia yakni Sarawak FA (2019) sebelum bersama Bali United dari 2019 hingga awal tahun ini.

Berikut ini daftar pemain PSM yang berangkat ke Jakarta untuk laga kontra Arema FC :

Kiper : Hilman Syah, Syaiful Syamsuddin, Muhammad Reza Arya Pratama

Bek : Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abdul Rahman Sulaeman, Gitra Yuda Furton, Abdul Rachman, Junius Bate, Edgard Amping, M. Fitrah Ramadhan, Syahrul Mustofa, Zulkifli Syukur

Gelandang : Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, M. Farhan Rahman, Wiljan Pluim, Dolly Gultom

Penyerang : M. Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn, Saldy Amiruddin, Yance Sayuri, M. Rian Firmansyah, Anco Jansen

Baca Juga: PSM Main Lawan Arema FC di Stadion Pakansari

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya