PLN NP UPK Punagaya Dorong Semua Tenaga Teknik Tersertifikasi

Jalin kerja sama pelatihan dengan BPVP Bantaeng

Makassar, IDN Times - PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Punagaya menjalin kerja sama Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bantaeng menjalin kerja sama di bidang program pelatihan. Kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Kantor UPK Punagaya, di Jeneponto, Dulawesi Selatan, Senin (1/4/2024).

Kerja sama kedua pihak meliputi pemberian program pelatihan pengelasan bagi pekerja teknik di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya. Nantinya peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikasi sesuai standar.

"Kerja sama ini positif dan diharapkan semua tenaga teknik helper di lingkunagan UPK Punagaya tersertifikasi, sehingga akan meningkatkan semangat dan produktifitas kerja yang lebih dari sebelumnya," kata Manager PLN NP UPK Punagaya Bapak Tri Pria Nugraha dalam keterangannya, Senin.

Kepala BPVP Bantaeng Ashari Arifuddin menyambut positif kerja sama dengan PLN NP UPK Punagaya. Dia menyebut, nantinya kerja sama tidak hanya mencakup lingkup teknik, melainkan di bidang lainnya. 

"Kami akan menjembatani keperluan PLTU Punagaya. Di mana dalam hal ini BPVP Bantaeng juga memiliki target kinerja yang sinergis dengan kebutuhan PLTU Punagaya," ucapnya.

Terkait kerja sama kesua pihak, BPVP Bantaeng akan melakukan pengukuran produktivitas bagi seluruh pekerja di PLTU Punagaya. Kemudian hasilnya akan di sampaikan Kembali ke manajemen UPK Punagaya.

Baca Juga: Inisiatif PLTU Punagaya Menekan Emisi dengan Limbah Bonggol Jagung

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya