PKS Sulsel Buka Komunikasi dengan Kandidat Kepala Daerah

PKS mulai menjaring kandidat jelang Pilkada serentak 2024

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan Amri Arsyid menghadiri kegiatan Kick Off Pilkada 2024, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan itu merupakan rangkaian Political Update IV DPP PKS, yang dilaksanakan di Golden Tulip Essential Tangerang. Peresmian Kick Off Pilkada 2024 oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dihadiri oleh seluruh Ketua DPW PKS se-Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi untuk pemenangan Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang,” kata Amri dalam keterangan persnya, Sabtu (12/8/2023).

1. Kick Off menandai dimulainya penjaringan kandidat kepala daerah PKS

PKS Sulsel Buka Komunikasi dengan Kandidat Kepala DaerahPKS memulai penjaringan kandidat kepala daerah di seluruh Indonesia. (Dok. Istimewa)

Amri menjelaskan kegiatan kick off menandai dimulainya penjaringan kandidat kepala daerah yang akan didukung PKS pada Pilkada 2024. PKS akan mulai menyeleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan didukung.

“DPW PKS Sulsel, akan segera melakukan komunikasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan didukung dan diusung pada Pilgub 2024,” kata Amri.

Komunikasi serupa juga akan dilakukan DPD PKS di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Sehingga nantinya calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang akan didukung untuk bisa turut serta dalam pemenangan Pemilu 2024. DPW PKS Sulsel akan mendatangi dan membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang potensial untuk menjadi kepala daerah.

2. Ini kriteria kandidat kepala daerah yang akan didukung PKS

PKS Sulsel Buka Komunikasi dengan Kandidat Kepala DaerahPresiden PKS Ahmad Syaikhu. (youtube.com/CSIS Indonesia)

Presiden PKS Syaikhu pada kegiatan kick off menyampaikan sejumlah kriteria sebagai bekal untuk proses seleksi calon yang akan diusung oleh DPW PKS di provinsi maupun DPD PKS di kota/kabupaten. Antara lain, kandidat harus memiliki kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas yang baik.

“Ini menjadi sebuah hal yang penting untuk kita persiapkan. Makanya proses penjaringan dan penyaringan ini bisa berjalan dengan sebaik baiknya,” ujar Syaikhu.

3. PKS terbuka berkoalisi dengan partai lain di pilkada serentak

PKS Sulsel Buka Komunikasi dengan Kandidat Kepala DaerahKick Off Pilkada 2024 dihadiri pimpinan DPW PKS se-Indonesia di Tangerang, Jumat (11/8/2023). (Dok. Istimewa)

Dalam mempersiapkan Pilkada yang akan berlangsung di November 2024 mendatang, PKS menyatakan akan terbuka untuk membangun kolaborasi dengan partai lain. Dengan catatan, memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun daerah.

“Saya kira ini menjadi tugas bagi kita semua untuk bisa membangun daerah bersama-sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai partai-partai lain sebagai elemen-elemen demokrasi di negeri kita,” kata Syaikhu.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya