Pj Gubernur Sulsel: Idul Fitri Momen Mengikhlaskan dan Memaafkan

Warga Sulsel diajak datang di open house di Rumah Jabatan

Makassar, IDN Times - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada masyarakat, pada momen lebaran, Rabu (10/4/2024). Hal itu disampaikan usai salat id di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar.

Pada salat id di Masjid Kubah 99, bertindak sebagai imam Al-Hafidz Muhammad Syahrul Habib. Sedangkan khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, KH. Najmuddin Abduh Safa. Salat id turut dihadiri Wali Kota Makassar M. Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Bahtiar, seraya mengingatkan bahwa hari lebaran adalah waktu untuk saling memaafkan dan memperkuat tali persaudaraan.

Bahtiar Baharuddin dalam suasana haru, menyatakan kebahagiaannya dapat merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga. "Ini adalah momen untuk kembali fitrah, saling mengikhlaskan dan bermaafan," tuturnya.

"Bersimpulah kepada kedua orang tua, jika sudah tidak ada jangan lupa untuk ziarah ke makamnya, jika tidak sempat sampaikan doa-doa terbaik," dia menambahkan.

Lebaran tahun ini juga terasa spesial baginya dapat merayakan di masjid Kubah 99 Asmaul Husna, sebuah simbol keagungan dan kerukunan umat beragama di Sulsel. Pj gubernur juga menekankan potensi besar Sulsel dalam mendukung Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur.

"Kita harus memanfaatkan peluang ini, meningkatkan produksi pangan, dan memaksimalkan sumber daya alam yang melimpah," ucapnya.

Dengan semangat Idulfitri, Pj Gubernur Bahtiar mengajak masyarakat Sulsel untuk bekerja keras dan memanfaatkan lahan-lahan yang belum tergarap demi kemajuan Indonesia.

"Kita dikenal sebagai pekerja keras dan rendah hati, mari kita tunjukkan hal itu dalam setiap tindakan kita," katanya.

Pj Gubernur Bahtiar dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwa mengajak masyarakat datang ke Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka Makassar dalam rangka open house di hari lebaran. Open house terbuka untuk masyarakat umum.

Open house digelar selama seharian, dan akan disambut oleh Bahtiar bersama keluarga. Masyarakat dapat hadir pada pukul 08.30-12.30 WITA untuk sesi pagi. Dan pukul 16.00-21.00 WITA untuk sesi sore hingga malam.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya