Pj Gubernur Semangati Atlet Sulsel di PON Aceh-Sumut

Target lima besar, Sulsel baru meraih satu medali emas

Makassar, IDN Times - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudn Arif Fakrulloh memberi suntikan semangat bagi atlet kontingen daerahnya yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Selain menyaksikan atlet Sulsel bertanding, Zudan juga hadir dalam seremoni pembukaan PON, di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Senin malam (9/9/2024).

"Malam ini kita mengikuti pembukaan, besok saya akan menyaksikan teman-teman berlaga," kata Zudan.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Rahmat Erwin Sumbang Emas Pertama Sulsel di PON XXI

1. Zudan apresiasi perjuangan keras para atlet

Pj Gubernur Semangati Atlet Sulsel di PON Aceh-SumutPembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Senin malam (9/9/2024). (Dok. Istimewa)

Kehadirannya Zudan acara pembukaan PON juga menjadi momentum untuk memberikan apresiasi kepada kontingen Sulsel. Sekaligus penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang keras dalam persiapan menuju keberhasilan di ajang olahraga nasional tersebut.

Atlet dan official yang tampil pada defile terlihat begitu percaya diri. Mereka mengenakan setelan jas dilengkapi dengan pakaian adat tutup kepala Passapu atau Patonro berwarna merah bagi kontingen pria dan mahkota saloko emas bagi kontingen perempuan.

2. Sulsel target peringkat lima di PON 2024

Pj Gubernur Semangati Atlet Sulsel di PON Aceh-SumutPelepasan kontingen Sulawesi Selatan menuju PON Aceh-Sumut di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (29/8/2024). (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Sebanyak 630 Kontingen Sulawesi Selatan yang terdiri dari 406 atlet, 139 official serta tim satgas 85 orang, diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini Sulsel menarget peringkat lima perolehan medali.

Sekretaris Provinsi Sulsel Jufri Rahman berharap kontingen Sulsel bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya sehingga target tersebut bisa diraih.

"Tentu saja perjuangan para atlet kita membutuhkan dukungan doa dari seluruh warga Sulsel dimana pun berada dan khususnya diaspora Sulsel yang ada di Medan dan di Aceh," kata Jufri.

3. Sulsel baru kumpulkan satu emas, dua perak, dan satu perunggu

Pj Gubernur Semangati Atlet Sulsel di PON Aceh-SumutLifter Rahmat Erwin menyumbang medali emas untuk kontingen Sulsel di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. (Dok. Istimewa)

Hingga seremoni pembukaan PON, Senin, Sulsel baru meraih empat medali. Terdiri dari satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Medali emas disumbangkan lifter andalan Rahmat Erwin Abdullah dari cabang olahraga angkat besi. Satu medali perak didapatkan dari cabor kriket, sedangkan senam ritmik menyumbang masing-masing satu medali perak dan perunggu.

Baca Juga: Sulsel Dapat Medali Pertama di PON XXI lewat Cabor Senam Artistik

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya