Pj Gubernur dan Kapolda Tinjau TPS di Makassar: Lancar dan Aman

Cuaca cerah, Pj Gubernur optimistis partisipasi tinggi

Makassar, IDN Times - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Irjen Andi Rian R. Djajadi meninjau pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Makassar, Rabu pagi (14/2/2024). Mereka berkeliling mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Salah satu kunjungan bertempat di TPS 005 Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang. TPS ini terletak di dalam kompleks Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya, di Jalan AP Pettarani. Pj Gubernur dan Kapolda tiba sekitar pukul 9.00 Wita.

Dalam rombongan, turut serta Wali Kota Makassar M. Ramdhan 'Danny' Pomanto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Hasbullah, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel Mardiana Rusli. Mereka bersama-sama memantau proses pemungutan suara. 

TPS 005 Sinrijala, selain berisi masyarakat sekitar, juga jadi tempat mencoblos pemilih disabilitas. Dalam kunjungannya, Pj Gubernur dan rombongan sempat berinteraksi dengan para pemilih.

Bahtiar mengatakan, pada pagi ini dia telah mengunjungi sejumlah TPS di Makassar. Dia melihat antusiasme masyarakat sangat baik menyambut pesta demokrasi lima tahunan.

"Kita optimistis partisipasi masyarakat tinggi, apalagi cuaca juga cerah. Kita harapkan berjalan lancar dan aman," kata Bahtiar kepada wartawan usai meninjau TPS.

Bahtiar mengatakan, sejauh ini belum ada laporan maupun temuan kendala berarti dalam pencoblosan. "Kita lihat petugas juga pakai baju adat, (Pemilu) penuh riang gembira," katanya.

Baca Juga: Pemungutan Suara di Makassar Telat, Jam 8 Belum Dimulai

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya