Pesan Sekda Makassar di Upacara Hari Pahlawan: Perangi Kebodohan

Sekda M. Ansar menyampaikan amanat Menteri Sosial

Makassar, IDN Times - Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan, di halaman Kantor Balai Kota, Jalan Ahmad Yani Makassar, Jumat (10/11/2023)

Di depan peserta pegawai lingkup Pemkot Makassar, Ansar menyampaikan amanat Menteri Sosial.Tema peringatan hari pahlawan kali ini adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar yang dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, dan menjadi tantangan generasi penerus mengelola kekayaan alam dan potensi yang ada," kata Ansar.

M. Ansar melanjutkan, bahwa tantangan ini akan ditaklukkan dengan berbekal semangat yang dicontohkan oleh para pejuang pendahulu. Yaitu para pejuang di Surabaya melawan pasukan sekutu pada 10 November 1945, yang jadi latar pemilihan Hari Pahlawan.

"Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai perjuangan," lanjutnya.

Peringatan Hari Pahlawan, kata dia, menjadi momen untuk kembali mengingat bagaimana rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama, bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara. Dengan semangat ini, diharapkan seluruh elemen dapat menyatukan tekad untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera," kata Ansar.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengamen di Makassar Diduga Cabuli Anak Perempuan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya