Pertina Sulsel Siapkan 12 Atlet Menuju PON 2024 di Aceh-Sumut

Terdiri dari delapan petinju putra dan empat petinju putri

Makassar, IDN Times - Persatuan Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan mempersiapkan 12 atlet tinju untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara. Ajang olahraga empat tahunan itu berlangsung 8 hingga 20 September 2024.

Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sulsel Harpen Ali mengatakan, para atlet memastikan lolos melalui pra-PON. "Alhamdulillah kita berhasil meloloskan 12 atlet menuju PON, semoga mereka bisa tampil baik dan mengangkat nama Provinsi Sulsel," kata Harpen Reza Ali dalam keterangan pers yang dikutip, Senin (1/4/2024).

Ada delapan petinju putra Sulsel lolos ke PON 2024. Mereka adalah Haris Mongga (kelas 80 - 86 Kg), Kore Fira (kelas 71 - 75 Kg), Abraham Masihor (kelas 57 - 60 Kg), Josua Holy Masihor (kelas 51 - 54 Kg). Berikutnya, Ariel Sharin Latuheru (kelas 54 - 57 Kg), dan Samsudin Sirajudin yang turun di kelas 46 - 48 Kg putra

Sedangkan dari kategori putri ada empat, yaitu Maria (kelas 57 - 60kg), Feby Meilanda (kelas 54 - 57 Kg), Hindriawati Haer (kelas 52 - 54 Kg), dan Andini di kelas 45 - 48 Kg.

Harpen menjelaskan usai Pra PON sebelumnya, para atlet ini sudah disiapkan dengan baik bahkan latihan rutin digelar agar bisa mendapatkan hasil maksimal. "Lokasi latihan ini ada dua yakni di GOR Pemuda di Jalan AP Pettarani dan di Kodam Hasanuddin. Mudah-mudahan persiapan baik bisa meraih hasil maksimal," katanya.

Wakil Ketua IV KONI Sulsel Prof Wasit Thalib mengatakan, Pertina Sulsel ini salah satu cabang olahraga yang paling aktif di Sulsel. "Buktinya sekarang berhasil loloskan 12 atlet di PON Aceh Sumut nanti," katanya.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya