Perahu Terbalik, Nelayan Hilang di Sungai Walanae Bone

Tim SAR tengah mengupayakan pencarian korban

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan mencari seorang nelayan hilang, usai terjatuh dari perahu di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (9/6/2024). Korban diketahui atas nama Darmo, pria berusia 32 tahun.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar Andi Sultan menjelaskan, pihaknya menerima laporan kejadian itu  pada hari ini, Senin (10/6/2024). Tim rescue dari Pos SAR Bone segera melaksanakan pencarian.

"Setelah menerima informasi mengenai terjatuhnya seorang nelayan dari perahu katinting di Sungai Walanae, Kabupaten Bone, tujuh personel dari Pos SAR Bone berangkat menuju ke lokasi kejadian," kata Sultan, Senin.

Sultan menerangkan, saat kejadian, korban dilaporkan hendak pulang dari mencari ikan menuju Desa Cappie menggunakan perahu katinting. Perahu korban menabrak kayu di sungai, sebelum oleh dan terbalik. Nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya namun tidak berhasil.

"Tim sar gabungan sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan saat ini tengah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan dua rubber boat, juga ada tim infanteri yang menyisir di sisi kiri dan kanan sungai, serta rencananya akan melakukan penyelaman di tempat korban di duga tenggelam, jika kondisinya sudah memungkinkan karena saat ini arus sangat deras," ucap Sultan.

Baca Juga: Remaja 12 Tahun di Soppeng Terseret Arus saat Memancing di Sungai

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya