Penggunaan SPKLU di Sulselrabar Naik Tiga Kali Lipat selama Arus Mudik

Tersedia 21 SPKLU pada 12 lokasi di Sulselrabar

Makassar, IDN Times - PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mencatat kenaikan penjualan kWh di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama periode mudik lebaran Idul Fitri 2024. Kenaikannya disebut mencapai tiga kali lipat dibandingkan periode mudik tahun lalu.

General Manager PLN UID Sulselrabar, M. Andy Adchaminoerdin mengatakan, selama periode mudik, transaksi penggunaan SPKLU oleh masyarakat sebesar 1.988,78 kilo Watthour (kWh). Jumlah itu meningkat 300 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"PLN terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Terima kasih kepada pengguna kendaraan listrik yang telah mempercayakan layanan isi daya kendaraan listrik di SPKLU PLN, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk kemudahan pengguna mobil listrik dalam melakukan isi daya," ujar Andy dalam keterangan pers yang dikutip, Rabu (17/4/2024).

Andy menyatakan PLN UID Sulselrabar juga menambah fasilitas isi daya pada 21 SPKLU yang beroperasi di 12 lokasi. SPKLU tersebar di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Salah seorang pengguna mobil listrik, Rudianto, menyatakan puas saat melakukan isi daya mobil listrik di SPKLU PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare. Dia mengapresiasi pelayanan dan fasilitas yang disiakan PLN.

Penggunaan mobil listrik lebih hemat dan saya tidak mengantre saat melakukan isi daya di SPKLU PLN," ungkapnya.

Baca Juga: PLN Indonesia Power Jaga Keandalan Pembangkit EBT saat Libur Lebaran

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya