Pemprov Sulsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Adha

Tersedia berbagai barang kebutuhan dengan harga terjangkau

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan Gerakan Pangan Murah Serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel jelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Gerakan itu hasil kerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota.

Gerakan Pangan Murah Serentak diluncurkan di Monumen Mandala, Makassar, Senin (26/6/2023. Pj Sekretaris Daerah Provinsi Andi Darmawan Bintang mengatakan pada kegiatan itu disediakan berbagai kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

"Ini kegiatan sering dilakukan di hari-hari keagamaan dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat menjalankan aktivitas keagamaan," kata Andi Darmawan Bintang dalam sambutannya saat meluncurkan Gerakan Pangan Murah Serentak.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Minta Anggaran Pusat untuk Perbaikan 4 Ruas Jalan

1. Barang-barang kebutuhan bukan untuk dijual kembali

Pemprov Sulsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul AdhaPj. Sekprov Sulsel Andi Darmawan Bintang membuka Gerakan Pangan Murah serentak di Makassar, Senin (26/6/2023). (Dok. Istimewa)

Andi Darmawan mengimbau masyarakat memanfaatkan Gerakan Pangan Murah. Semua barang yang dijual harus dipastikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jangan sampai ini dimanfaatkan oleh pemilik modal dan dijual kembali," ucapnya.

Darmawan mengungkapkan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas serta daya saing petani dalam ekspor pangan. Sehingga, petani menikmati peningkatan kesejahteraannya. 

2. Pasar murah digelar tiga hari

Pemprov Sulsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul AdhaPemprov Sulsel menyediakan Gerakan Pangan Murah serentak di 24 kabupaten/kota jelang Idul Adha. (Dok. Istimewa)

Gerakan Pangan Murah digelar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, hingga 28 Juni 2023.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel, Kemal Redindo Syahrul, menyampaikan, terimakasih kepada semua  pihak yang terlibat dalam kegiatan itu. Dia berharap kegiatan itu bisa bermanfaat untuk orang banyak.

3. Gerakan Pangan Murah melibatkan lintas sektor

Pemprov Sulsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul AdhaDistribusi beras dari gudang bulog. Dok. Bulog

Secara khusus Redindo menyampaikan terimakasih kepada pihak Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kota se-Sulsel. Semua pihak disebut ikut melakukan gerakan pangan murah ini. 

"Terimakasih juga kepada seluruh pihak terkait, terutama dari Bulog, perwakilan Bank Indonesia, kepada kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan tentunya para distributor pangan murah," ucapnya. 

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kejar Penjual dan Importir Rokok Ilegal

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya