Comscore Tracker

Pamit Kencing Lalu Hilang Dua Hari, Iwan Ditemukan Tewas di Sungai

Jasadnya ditemukan di Sungai Mata Allo, Enrekang

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan mengevakuasi sesosok mayat di Sungai Mata Allo, Kecamatan Alla, Enrekang, Sulawesi Selatan, Selasa (21/1) pagi. Jasad itu diidentifikasi bernama Iwan, pemuda 25 tahun asal Kabupaten Sidrap yang dinyatakan hilang sejak hari Minggu (19/1) lalu.

Koordinator Pos Basarnas Palopo, Maickel mengatakan, Iwan dipastikan meninggal saat ditemukan. Tim gabungan menggelar operasi pencarian sejak Minggu, dengan menyisir Sungai Pena.

“Korban ditemukan pada hari ketiga pencarian dalam kondisi meninggal dunia, pada hari Selasa pukul 10.20 Wita. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari lokasi tempatnya diduga terakhir kali,” kata Maickel dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/1).

1. Iwan terakhir pamit ke rekannya untuk buang air kecil

Pamit Kencing Lalu Hilang Dua Hari, Iwan Ditemukan Tewas di SungaiDok. Basarnas

Iwan merupakan pedagang dedak asal Kabupaten Sidrap. Pada hari Minggu, dia dan seorang rekannya bernama Adi mengendarai mobil bak terbuka menuju Tana Toraja. Di sebuah warung di Desa Pana, mereka memutuskan berhenti untuk beristirahat sejenak.

Maickel mengatakan, Iwan dilaporkan terakhir kali terlihat saat pamit ke Adi untuk buang air kecil. “Tapi sejak saat itu dia tidak kembali lagi,” ucap Maickel.

2. Sendal almarhum ditemukan di tepi sungai

Pamit Kencing Lalu Hilang Dua Hari, Iwan Ditemukan Tewas di SungaiIlustrasi tenggelam Sumber: Pixabay.com

Menurut informasi yang dihimpun Basarnas Palopo, Iwan pamit kencing di wc. Namun diduga dia buang air kecil di sekitar sungai sebelum hanyut.

Adi disebut sempat mengikuti Iwan ke wc tapi tidak menemukan siapa-siapa. Tak jauh dari situ, ditemukan sandal Iwan yang mengarah ke tepi sungai.

Baca Juga: Ngaku Dibisik Tuhan, Tahanan di Enrekang Nekat Potong Kepala Penisnya 

3. Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga

Pamit Kencing Lalu Hilang Dua Hari, Iwan Ditemukan Tewas di SungaiTim SAR gabungan mengevakuasi mayat pemuda yang diduga hanyut di Sungai Mata Allo, Enrekang. Dok. Basarnas

Jenazah Iwan ditemukan setelah tim gabungan menggelar operasi pencarian di sepanjang aliran Sungai Mata Allo, di Kecamatan Alla, Enrekang. Evakuasi sempat terhambat medan sungai yang terjal dan berbatu.

“Saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas terdekat, dan langsung diserahkan ke pihak keluarga,” Maickel menerangkan.

Baca Juga: Mayat Perempuan Terbungkus Seprai Ditemukan di Tepi Sungai di Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya