Nyaman Pendidikan Paripurna, Sehati Janjikan Seragam Sekolah Gratis

Seto pernah menerapkannya saat menjadi Bupati Sinjai

Makassar, IDN Times - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto-Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi menyiapkan program Nyaman Pendidikan Paripurna. Jika kelak mereka terpilih, salah satu wujudnya adalah menggratiskan seragam sekolah.

Hal itu disampaikan Rezki Mulfiati Lutfi saat menyapa dan ngobrol bareng warga Kelurahan Pisang Utara dan Kelurahan Baru di Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (6/9/2024). Warga yang hadir merespons positif rencana tersebut.

"Mulai SD maupun SMP, Insyaallah semua kita gratiskan dari seragam hingga perlengkapannya," kata Rezki di hadapan berbagai kalangan warga yang hadir.

Baca Juga: Daftar Pilkada Makassar, Seto-Rezki: Mari Riang Gembira

1. Program serupa dijalankan Seto di Sinjai

Nyaman Pendidikan Paripurna, Sehati Janjikan Seragam Sekolah GratisPasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (Dok. Istimewa)

Warga yang mendesak di bawah tenda berkapasitas 1000-an orang bersorak kala Kiki-sapaan Rezki- menjelaskan seputar program Nyaman Pendidikan Paripurna. Apa yang disampaikan legislator Nasdem Sulsel dianggap menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Nyaman Pendidikan Paripurna, kata Rezki, bukan sekadar program atau janji-janji semata. Program tersebut sudah dibuktikan Andi Seto Asapa saat menjabat Bupati Sinjai periode 2018-2023.

"Kita tidak mau menghadirkan program begitu saja, Pak Andi Seto pernah merealisasikan ini waktu beliau menjabat Bupati Sinjai," ungkap Rezki.

2. Program sesuai dengan keresahan masyarakat

Nyaman Pendidikan Paripurna, Sehati Janjikan Seragam Sekolah GratisPasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (Dok. Istimewa)

Salah satu tokoh masyarakat Pisang Utara, Ardi Basir merespons program Sehati, akronim pasangan Seto-Rezki. Menurutnya, apa yang disampaikan Rezki benar-benar adalah keresahan rakyat selama ini.

"Programnya sangat bagus, sayang kalau kita semua disini tidak mendukung beliau," jata dia.

Dijelaskan Ardi Basir, mahalnya biaya seragam dan perlengkapan sekolah sangat membebani para orang tua siswa di Kota Makassar, apalagi bagi yang berpenghasilan rendah. Namun, dia meyakini program nyaman pendidikan paripurna yang diusung oleh pasangan kental dengan muda, energik dan berpengalaman ini akan menjadi solusi permasalahan masyarakat.

“Apalagi tadi yang disampaikan nak Rezki. Tidak berani menjanjikan kalau tidak bisa dilakukan. Saya tau juga orang tua dari Andi Seto, betul-betul memikirkan nasib masyarakat," ujarnya.

3. Seto-Rezki diusung koalisi empat parpol

Nyaman Pendidikan Paripurna, Sehati Janjikan Seragam Sekolah GratisPasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Ashrawi Muin)

Kader Partai Gedindra yang juga eks Bupati Sinjai Andi Seto Asapa memilih bertarung di Pilwali Makassar 2024. Dia menggandeng legislator DPRD Sulsel dari fraksi NasDem Rezki Mulfiati Lutfi. Pasangan ini punya sapaan "Sehati".

Seto-Rezki diusung empat partai politik, yaitu Gerindra, NasDem, PAN, dan PSI. Pasangan ini jadi pendaftar pertama di KPU Mkaassar pada 28 Agustus 2024 lalu.

Baca Juga: Himpunan Masyarakat Sinjai Dukung Seto-Rezki di Pilwali Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya