Nelayan Hilang di Perairan Takalar, Diduga Jatuh dari Perahu

Perahu yang digunakan ditemukan kosong dengan mesin menyala

Makassar, IDN Times - Seorang nelayan bernama Ramli, 44 tahun dilaporkan belum kembali melaut selama tiga hari di perairan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Diduga dia jatuh dari perahunya, yang ditemukan nelayan lain dalam kondisi kosong dan mesin menyala, pada Kamis malam (21/3/2024).

"Kami menerima laporan dari warga adanya nelayan yang diduga terjatuh dari perahunya di sekitar perairan Galesong, Takalar, dan langsung menerjunkan personel menuju ke lokasi melakukan pencarian," kata Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Sabtu (23/3/2024).

Basarnas Makassar, kata Mexianus, menurunkan dua unit pencari dan pertolongan. Tim SAR mencari korban menggunakan perahu karet yang berangkat menggunakan truk ke dari pantai Galesong, dan satu unit lainnya menggunakan Rigid Beyonce Boat (RBB) langsung berangkat dari pelabuhan Paotere Makassar menuju ke perairan Galesong Takalar.

"Untuk efektivitas pencarian, kami menerjunkan 2 SRU yang masing-masing akan dibagi area pencarian. Rencananya, kalau cuaca dan kondisi gelombang memungkinkan akan dilakukan penyelaman di sekitar perahu korban ditemukan," terang Mexianus.

Nelayan dilaporkan hilang diketahui merupakan warga Desa Boddia, Kecamatan Galesong, takalar. Menurut keterangan warga, biasanya korban sudah kembali sebelum petang saat melaut mencari ikan.

"Untuk pencariann hari ini semoga membuahkan hasil dan korban bisa segera ditemukan," kata Mexianus.

Baca Juga: Pencarian Ditutup, Ini Daftar Korban Hilang Kapal Terbalik di Selayar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya