Naik, Ini Harga Terbaru BBM Pertamina di Sulawesi Agustus 2024

Pertamina sesuaikan harga BBM non subsidi

Makassar, IDN Times - Pertamina menaikkan harga sebagian produk bahan bakar minyak (BBM) non subsidi per Agustus 2024. Untuk harga Pertamax tidak ada perubahan harga.

Kenaikan harga berlaku untuk BBM gasonline, yaitu Pertamax Turbo dan Pertamax Green 95, serta produk gasoil yaitu Pertamina Dex dan Dexlite. Kenaikan harga juga berlaku untuk wilayah Sulawesi.

Dalam siaran persnya, Pertamina Patra Niaga menyatakan penyesuaian harga BBM non subsidi mengacu pada tren harga rata-rata publikasi minyak dunia atau ICP dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Mengacu pada rata-rata harga minyak dunia, Pertamina Patra Niaga telah mengevaluasi ulang dan melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Green RON 95, Pertamax Turbo RON 98, serta BBM non subsidi untuk kendaraan diesel yaitu Dexlite dan Pertamina Dex berlaku per 2 Agustus 2024. Untuk Pertamax harga tetap,” kata Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari.

Dengan penyesuaian harga di awal Agustus 2024, untuk wilayah pulau Sulawesi, harga Pertamax tetap Rp13.500 per liter. Harga itu berlaku seragam di enam provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.

Untuk Pertamax Turbo, naik menjadi Rp15.800 per liter dari Rp14.750 per liter. Harga Dexliter naik menjadi Rp15.700 per liter dari Rp14.900 per liter. Sedangkan harga Pertamina Dex kini Rp16.000 per liter dari sebelumnya Rp15.450 per liter.

Untuk BBM subsidi, harganya tidak berubah. Pertalite dijual Rp10.000 per liter, sedangkan solar bersubsidi Rp6.800 per liter.

Baca Juga: Pertamina Salurkan 8,7 Juta KL Avtur Selama Musim Haji 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya