Munafri Arifuddin Memilih Didampingi Istri dan Aksa Mahmud

Bos PSM Makassar berharap Pilkada Makassar tanpa kisruh

Makassar, IDN Times - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 Munafri Arifuddin menggunakan hak pilihnya di TPS 003 Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (9/12/2020).

Bos klub sepak bola PSM Makassar tiba di TPS yang terletak di kompleks SD Negeri Mangkura, Jalan Botolempangan, pukul 10.05 Wita. Dia didampingi istrinya, Melinda Aksa, dan sang mertua Aksa Mahmud. Ketiganya kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Tiba di TPS, Appi -sapaan Munafri- langsung mendaftarkan diri pada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Setelah duduk sebentar di kursi tunggu, dia pun menuju ke bilik suara. Di TPS 003 tempat Appi memilih terdapat 302 daftar pemilih tetap (DPT).

Diwawancarai wartawan usai memilih, Appi mengajak seluruh masyarakat Makassar menggunakan hak pilihnya. Dia menyebut Pilkada Makassar sebagai pesta bagi semua warga.

Appi juga mengingatkan agar semua pihak, terutama penyelenggara pemilu, agar memastikan semua tahapan pilkada berlangsung secara adil, jujur, dan bisa dipertanggungjawabkan. Dia berharap Pilkada Makassar 2020 tidak berujung kisruh.

Dengan pemilu adil, baik, jujur, tentu akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Kita sangat berharap. Kepada semua masyarakat kota Makassar, ini adalah pesta kita bersama," katanya.

KPU Makassar menetapkan 901.087 daftar pemilih tetap untuk Pilkada 2020. Pemilih tersebar di 15 kecamatan. Terdapat 2.394 TPS yang tersebar di 153 kelurahan.

Pilkada Makassar 2020 diikuti empat pasangan calon. Masing-masing, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin.

Pilkada Makassar diulang karena hajatan serupa tahun 2018 berakhir tanpa pemenang. Saat ini Makassar dipimpin Pj Wali Kota Rudy Djamaluddin.

Baca Juga: Begini Situasi TPS Pilkada Makassar di Masa Pandemik

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya