Lansia Terseret Arus Sungai di Bone Ditemukan Meninggal

Jenazah korban ditemukan satu hari usai kejadian

Makassar, IDN Times - Seorang wanita lanjut usia bernama Daya, 65 tahun, dilaporkan terseret arus saat menyeberang di Sungai Pakka Salo, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Jumat petang (12/4/2024). Dia ditemukan tak bernyawa pada Sabtu pagi (13/4/2024).

Informasi itu disampaikan Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar, yang menerjunkan personel Basarnas dari Pos Sar Bone guna mencari korban.

"Kami menerima info dari Pak Camat Bengo bahwa sekitar pukul 18.30 Wita, seorang warganya terbawa arus di sungai Pakkasalo saat sedang menyeberang dikarenakan arus yang cukup deras. atas laporan itu kami langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian," terang Mexianus.

Tim SAR gabungan sudah berada di lokasi sejak Jumat malam dan mencari korban dengan menyisir ke hilir sungai Pakkasalo sejauh 2,5 kilometer. Basarnas juga menggunakan Drone Termal untuk melakukan pemantauan lewat udara sepanjang sungai untuk memindai kondisi aktual sungai pakkasalo secara berkala.

"Hari ini juga kita akan menerbangkan Drone Basarnas guna menganalisa secara aktual kondisi sungai dan memantau kemungkinan posisi korban lewat udara dengan memanfaatkan pemindaian suhu di sekitar aliran sungai," ucap Mexianus.

Korban diketahui sedang ke Desa tetangga untuk membantu kerabat yang akan pindah rumah. Namun saat berangkat pulang melalui sungai yang sebumnya dilewati, korban bersama seorang lansia lainnya terseret arus yang cukup deras dan tidak sempat diselamatkan.

Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal pada Sabtu sekitar pukul 11.30 Wita. Korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari titik dilaporkan terseret arus. Jenazahnya langsung dievakuasi ke rumah ruka.

"Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, seluruh unsur dikembalikan kesatuan masing masing," kata Mexianus.

Baca Juga: Basarnas Cari Nelayan Terjatuh dari Kapal Bagang di Luwu

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya