Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Uno Malah Diberi Uang

Sumbangan dari masyarakat membuatnya kian bersemangat

Makassar, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/1). Salah satu agenda pasangan Prabowo Subianto itu mengunjungi korban banjir di Kecamatan Tamalate.

Sandiaga menceritakan, di lokasi itu dia mendapat pengalaman emosional saat salah seorang korban banjir menyelipkan sejumlah uang ke kantongnya. Orang tersebut, menurutnya, berniat ikhlas memberikan sumbangan kampanye, meski dirinya sendiri tengah dilanda bencana.

“Bukan nilainya, tapi keikhlasannya yang membuat saya tergetar,” kata Sandiaga saat meresmikan Posko Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Kopassandi) di Kecamatan Panakkukang, Makassar.

1. Sandiaga mengaku sering dapat sumbangan serupa

Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Uno Malah Diberi UangIDN Times / Aan Pranata

Sandiaga mengungkapkan bahwa bukan sekali ini dia menerima sumbangan dari masyarakat. Dia mengaku sering mengalami hal serupa saat mengunjungi daerah-daerah lain di Indonesia.

Menurut Sandiaga, sumbangan seperti itu membuat dia dan Prabowo semakin bersemangat untuk berkeliling daerah. Dia berjanji jika kelak terpilih, akan mewujudkan aspirasi masyarakat yang kebanyakan menginginkan perbaikan di bidang ekonomi, kestabilan harga, penyediaan lapangan kerja, serta penghidupan yang lebih baik.

"Ini membuat saya semangat, membuat saya tidak akan mengkhianati janji-janji yang kami ucapkan,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Wali Kota Danny Menjamin Penyaluran Bantuan Korban Banjir Makassar

2. Dia berbagi kiat berwirausaha di hadapan milennial

Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Uno Malah Diberi UangIDN Times / Aan Pranata

Pada salah satu agendanya, Sandiaga Uno mengisi dialog “Titik TemuSandi dengan Tema “Jadi Pengusaha dan Buka Lapangan Kerja,” di kafe Red Corner, kecamatan Rappocini Makassar. Dia berbicara di hadapan ratusan anak muda dan kalangan wirausahawan.

Sandiaga berbagi kiat kepada kalangan anak muda agar mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Dia juga mengungkapkan soal keberhasilan program pembinaan kewirausahaan Oke Oce di DKI Jakarta.

“Saya menitipkan tiga syarat utama agar ekonomi kita terus tumbuh. Satu, memiliki etos kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Berikutnya, harus mampu terus berinovasi dan pro-aktif. Dan terus meningkatkan ekonomi berbasis UMKM,” ucap Sandi.

“Saya yakin dengan pertumbuhan ekonomi lebih baik, maka Makassar, Sulsel, dan Indonesia bisa mewujudkan perubahan agar lapangan kerja tercipta dan biaya hidup bisa disolusikan,” dia melanjutkan.

3. Ada rencana membentuk kementerian khusus penanggulangan bencana

Kunjungi Korban Banjir, Sandiaga Uno Malah Diberi UangInstagram.com/sandiuno

Sandiaga sempat terlibat diskusi penanggulangan banjir bersama masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Tamalate, Makassar. Di hadapan warga, dia mengungkapkan rencananya jika kelak terpilih menjadi wakil presiden.

Sandi menilai Indonesia sudah perlu mempunyai kementerian khusus penanggulangan bencana. Dengan begitu, tindakan sebelum dan sesudah bencana bisa lebih terarah. Apalagi mengingat negara ini dikelilingi cincin api atau Ring of Fire, yang berpotensi menimbulkan berbagai bencana.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan kepada korban banjir agar kunjungannya dalam rangka kegiatan kemanusiaan, sehingga jangan dikaitkan dengan kegiatan politik.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan usai banjir,” katanya.

Baca Juga: Main Catur, Sandiaga dan Ridwan Kamil Kompak Unggah Foto di IG

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya