Kader NasDem se-Sulsel Bersatu dengan Relawan di Jalan Gembira Anies

Kunjungan perdana Anies usai dipasangkan dengan Cak Imin

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan bakal menurunkan ribuan kadernya pada kegiatan jalan gembira yang dihadiri bakal calon presiden Anies Baswedan di Makassar, Minggu (24/9/2023).

Jalan Gembira Anies-Muhaimin dipusatkan di depan lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, dengan perkiraan peserta ratusan ribu. Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) mengatakan kegiatan akan berlangsung meriah karena ini merupakan kunjungan pertama Anies ke Sulsel pasca-dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar.

NasDem, kata RMS, menurunkan ribuan orang pada kegiatan jalan gembira Anies Baswedan. Mereka adalah para kader, simpatisan, struktur pengurus, anggota Fraksi NasDem Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel, calon Anggota DPR-RI, DPRD-Prov dan DPRD Kab/Kota. Kader asal seluruh wilayah di Sulsel ini akan bergabung dengan berbagai simpul relawan Anies-Muhaimin.

"Kader kami hingga di pelosok desa se-Sulsel akan berkumpul di Makassar untuk hadiri Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin," kata RMS.

Baca Juga: Anies Baswedan Dua Hari Berkunjung ke Sulsel, Ini Agendanya

1. NasDem Sulsel dampingi Anies selama kunjungan dua hari di Sulsel

Kader NasDem se-Sulsel Bersatu dengan Relawan di Jalan Gembira AniesKetua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse di Jalan Sehat Restorasi NasDem Kabupaten Pangkep, Minggu (11/12/2022). Dok. IDN Times/Humas NasDem Sulsel

Anies Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Sulsel selama dua hari pada akhir pekan ini. Dia akan menghadiri rangkaian kegiatan di beberapa daerah, dimulai dengan kunjungan ke Luwu Raya dan berakhir di Kota Makassar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menambahkan, semua simpul relawan dan partai politik pengusung (Parpol) lainnya, sudah menyusun sedemikian rupa kegiatan Anies-Muhaimin bisa berjalan maksimal di semua titiknya. NasDem akan mendampingi setiap kunjungan Anies di Sulsel.

"Khusus dari NasDem kita sudah rapat beberapa kali secara teknis. Sudah ada penanggungjawab di masing-masing titik yang di kunjungi Anies," kata Syahar.

2. Antusiasme masyarakat akan jadi jawaban hasil survei

Kader NasDem se-Sulsel Bersatu dengan Relawan di Jalan Gembira AniesPasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ketika deklarasi di Surabaya. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Sekadar diketahui, Anies mengawali road show Sulsel dengan ziarah makam Raja-raja Luwu di Lokkoe, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo. Setelah itu, Anies akan menyambangi kediaman Datu (Raja) Luwu ke-40, Andi Maradang sekaligus mengikuti upacara Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu.

Khusus Jalan Gembira, ratusan ribu lembaran kupon sudah disebar ke jaringan partai politik pendukung serta simpul relawan Anies-Muhaimin se-Sulsel. Dalam rapat bersama yang dihadiri sejumlah pimpinan parpol pada Senin kemarin, parpol pendukung seperti NasDem, PKS, PKB dan Partai Ummat menyatakan siap mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk menyukseskan jalan gembira.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menambahkan, kegiatan Jalan Gembira yang akan dihadiri Anies Baswedan ini juga menjadi jawaban atas survei-survei yang ada belakangan ini. Di mana selalu menempatkan Anies di posisi terakhir.

"Ini akan menjadi jawabannya dan pembuktian dukungan publik. Bahwa rilisan lembaga-lembaga survei bertolak belakang dengan realitas di lapangan," ucap Mustaqim.

3. Sudah 40 ribu pendaftar online, panitia jalan gembira sebar 800 ribu kupon

Kader NasDem se-Sulsel Bersatu dengan Relawan di Jalan Gembira AniesAnies Baswedan menghadiri Jalan Sehat Restorasi NasDem Sulawesi Selatan di Kabupaten Pangkep, Minggu (11/12/2022). Dok. IDN Times/Humas NasDem Sulsel

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan hadir pada jalan gembira di Makassar. Hingga Jumat atau dua hari sebelum acara, panitia mencatat pendaftar via online mencapai 50 ribu orang.

"Untuk kupon sendiri, pihak panitia telah mencetak dan menyebar kupon sebanyak 800 ribu lembar, dan itu kami pastikan bahwa kupon betul-betul disebar dan dipergunakan masyarakat untuk mendaftar," kata Juru Bicara Panitia Jalan Gembira, Asrullah Syaharuddin.

Asrullah menyebut kupon disebar melalui para kader dan pengurus parpol pengusung Anies-Muhaimin. Selain parpol pendukung, simpul jejaring relawan yang jumlahnya ratusan kelompok juga turut berpartisipasi. Mereka menjadikan rumah, sekretariat, hingga warung kopi sebagai posko pengambilan kupon.

"Ini menandakan begitu kuat soliditas dan kebersamaan parpol pendukung dan jaring relawan di Sulawesi Selatan, sehingga kami juga semakin bersemangat dan cukup optimis Pak Anies dan Gus Muhaimin akan mampu memenangkan Pilpres tahun depan, insya Allah," kata Asrullah.

Baca Juga: PKS Sulsel Apel Siaga Pemenangan Sambut Kedatangan Anies

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya