Inflasi Sulsel November 2023 Menurun, Lebih Rendah dari Nasional

BPS mencatat inflasi Y on Y Sulsel 2,79 persen di November

Makassar, IDN Times - Data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan tingkat inflasi di Sulawesi Selatan menurun. Tingkat inflasi Sulsel juga lebih rendah dibandingkan angka rata-rata nasional.

Berdasarkan data yang diumumkan Kepala BPS Sulsel Aryanto, inflasi Year on Year (YoY) pada bulan November 2023 tercatat sebesar 2,79 persen. Sementara inflasi bulanan pada November 2023 terhadap Oktober 2023 mencapai 0,16 persen.

“Inflasi YoY bulan November 2023 di Sulsel tercatat sebesar 2,79 persen, lebih rendah dibanding inflasi bulan Oktober 2023 sebesar 2,89 persen,” kata Aryanto.

Lebih lanjut, angka inflasi Sulsel lebih rendah dibandingkan dengan inflasi nasional, yaitu 2,86 persen. Inflasi di Sulsel bulan November 2023 juga sesuai target nasional 3 ± 1 persen.

Pj. Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menyampaikan, inflasi bisa tetap turun dan terkendali berkat berbagai upaya yang berjalan selama ini. “Kita tidak boleh lengah, karena bisa saja berubah, olehnya itu tetap rutin kontrol pengecekan harga melalui panel harga untuk memastikan harga-harga pangan kita khususnya komoditi penyumbang inflasi dalam tatanan wajar dan terkendali,” katanya.

Baca Juga: Angka Stunting Sulsel Menurun tapi Belum Capai Target

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya