IAS Mencoblos bareng Keluarga di Makassar, Puji Kinerja KPPS

Datang ke TPS bersama istri dan empat anaknya

Makassar, IDN Times -  Wali Kota Makassar periode 2004-2014 Ilham Arief Sirajuddin menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, dengan mencoblos di TPS 18 Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2024).

Kandidat calon Gubernur Sulsel itu mendatangi TPS sekitar pukul 10.00 Wita. IAS datang bersama keluarganya. Tampak istrinya Aliyah Mustika Ilham, serta empat putera-puterinya; Amirul Yamin Ramadhansah, Siti Hamsinah Khaerahtunisa, Zulfiqar Nur Alamsyah, dan Siti Mukhlisatul Amalia.

Saat tiba di TPS, IAS dan keluarganya mengikuti proses registrasi, lalu ikut antre menanti panggilan mencoblos seperti warga lainnya. Di sela-sela menanti giliran, IAS sesekali melempar candaan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Salah satunya, IAS menukil kejadian viral di Jawa Tengah di mana konsumsi KPPS diduga disunat.

"Kalau lihat banyaknya penganan dan konsumsi lainnya, insya Allah kejadian di Kabupaten Sleman yang viral tidak begitu di sini. Tapi jangan-jangan nombok ini, bela?" kata IAS.

Pada kesempatan itu, di hadapan sejumlah wartawan, IAS menegaskan pentingnya menghadapi pemilu ini dengan hati riang gembira. "Namanya pesta demokrasi, mari menyambutnya dengan sukacita," ucapnya.

IAS juga mengapresiasi kinerja KPPS sebagai ujung tombak menjaga Pemilu, khususnya di TPS 18.

"Alhamdulillah, tidak ada keluhan sama sekali khusus untuk TPS 18 ini. Apalagi kita-kita yang memilih di sini memang saling kenal jadi tahu kalau KPPS-nya memang bekerja sungguh-sungguh," IAS melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, IAS dan Aliyah mengimbau agar para kontestan, baik itu pilpres dan pileg di semua tingkatan, bisa ikut mendorong terciptanya suasana kondusif pascapemilihan.

"Kita jaga Makassar ini. Apa pun hasilnya, kita punya aturan untuk mengakomodir aspirasi. Yang terpenting, suasana kondusif harus kita yakini sebagai tanggung jawab bersama," ujar IAS.

Baca Juga: KPU Makassar Minta Maaf Pencoblosan Telat karena Distribusi Logistik

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya