Himpunan Masyarakat Sinjai Dukung Seto-Rezki di Pilwali Makassar

Seto disebut punya rekam jejak bagus saat jadi Bupati Sinjai

Makassar, IDN Times - Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sulawesi Selatan menyatakan dukungan kepada Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Pemilihan Wali Kota Makassar 2024. Seto diketahui sebelumnya menjabat Bupati Sinjai, sebelum beralih mencalonkan di Pilwali Makassar.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua DPD Himas Sulsel, Andi Anis Asra. Ia mengatakan secara organisasi Himas solid berada dibarisan duet akronim "Sehati" itu.

"Himpunan masyarakat sinjai Sulawesi Selatan saat ini solid bergerak dan terus mengkonsolidasikan kekuatan hingga ke akar rumput untuk memenangkan Sehati," ujar Andi Anis Asra dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2024).

Baca Juga: Daftar Pilkada Makassar, Seto-Rezki: Mari Riang Gembira

1. Himas Sulsel satu suara di Pilwali Makassar

Himpunan Masyarakat Sinjai Dukung Seto-Rezki di Pilwali MakassarIlustrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Anis sekaligus membantah adanya segelintir masyarakat yang mengatasnamakan Himas Sulsel untuk mendukung kandidat lain di Pilwalkot Makassar 2024. Dia menyatakan hal itu tidak benar.

"Sampai hari ini Himas Sulsel mendukung pasangan Andi Seto dan Rezki Mulfiati Lutfi. Terkait adanya informasi bahwa mendukung calon lain itu tidak benar," tegasnya.

2. Seto dianggap beri banyak perubahan saat memimpin Sinjai

Himpunan Masyarakat Sinjai Dukung Seto-Rezki di Pilwali MakassarPasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (Dok. Istimewa)

Anis mengatakan, masyarakat Sinjai yang berdomisili di Kota Makassar memang sejak awal satu suara untuk memenangkan Seto-Rezki pada Pilwalkot Makassar 27 November mendatang. Alasannya adalah pengalaman Andi Seto yang mumpuni memimpin eksekutif.

"Alasan kami mendukung Andi Seto karena melihat dari jejak rekamnya. Seto selain masih muda dan energik, beliau punya pengalaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata," terangnya.

Menurut dia, Kabupaten Sinjai saat kepemimpinan Andi Seto Asapa pada 2018-2023 lalu, sudah terbukti banyak perubahan. Sehingga, Kota Makassar membutuhkan sosok pemimpin yang muda dan berpengalaman.

"Kita lihat bagaimana Sinjai berkembang saat dipimpin Andi Seto. Ini perlu diketahui, karena Makassar ini memerlukan pemimpin yang visioner," katanya.

3. Seto-Rezki diusung koalisi empat parpol

Himpunan Masyarakat Sinjai Dukung Seto-Rezki di Pilwali MakassarPasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Luthfi mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024). (Dok. Istimewa))

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa - Rezki Mulfiati Lutfi secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Rabu (28/8/2024). Kedatangan pasangan ini didampingi unsur pimpinan partai politik pengusung, yaitu Partai Gerindra, NasDem, PAN, dan PSI.

Seto mengatakan dengan mendaftar dan deklarasi pertama ini, maka akan menjadi harapan yang baik. Menurutnya, hal ini juga menunjukkan tekad yang kuat dan kesiapan yang matang.

"Ini menunjukkan bahwa pasangan Sehati yang paling siap untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota Makassar. Saya pikir kami dengan kesiapan-kesiapan yang mungkin lebih matang dari pasangan calon lainnya," kata Seto.

Ketua KPU Makassar, Andi Muhammad Yasir Arafat, menyatakan berkas yang diserahkan pasangan Sehati telah lengkap. Dokumen tersebut di antaranya yaitu dukungan persetujuan parpol atau B1KWK.

"Setelah melalui tahap pencermatan dukungan parpol dan pemeriksaan syarat calon disandingkan dengan Silon. Kami KPU Kota Makassar telah menganggap administrasi tersebut telah terpenuhi, telah lengkap," kata Yasir.

Baca Juga: Pertama Mendaftar Cawalkot Makassar, Seto-Rezki Incar Nomor Urut Satu?

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya