Empat Orang Kandidat Suksesor Robert di PSM Makassar, Siapakah Dia?

Kepastiannya paling lambat 25 Januari

Makassar, IDN Times - Manajemen klub PSM Makassar masih mempertimbangkan sejumlah kandidat untuk mengisi posisi pelatih kepala. Jabatan tersebut masih lowong setelah ditinggalkan Robert Alberts karena alasan kesehatan.

Sejak Selasa (15/1/2019), skuat PSM mulai menjalani program latihan setelah libur jeda kompetisi. Untuk sementara tim diasuh asisten pelatih Imran Amirullah.

“Ada empat nama yang kita coba bicarakan. Insya Allah sebelum tanggal 25 (Januari) sudah ada kepastian,” kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, Rabu (16/1/2019).

1. Calon pelatih berasal dari Eropa

Empat Orang Kandidat Suksesor Robert di PSM Makassar, Siapakah Dia?IDN Times / Aan Pranata

Munafri enggan menyebutkan siapa saja kandidat pelatih PSM Makassar. Yang jelas, kata dia, hampir semua berasal dari Eropa dan belum pernah melatih di Indonesia. 

Manajemen bersama para asisten pelatih akan berembuk untuk mengerucutkan empat nama tersebut menjadi tiga pilihan utama sebelum diputuskan siapa yang paling layak direkrut.

“Sekarang saya sementara mengumpulkan rekam jejak atau CV mereka. Nantinya tiga besar yang akan kita kupas secara detail,” ujar Munafri.

2. Manajemen kesampingkan nama besar

Empat Orang Kandidat Suksesor Robert di PSM Makassar, Siapakah Dia?Persib.co.id/Ferri Ahrial

Munafri mengisyaratkan bahwa para pelatih baru PSM bukan nama tenar di publik sepak bola Tanah Air. Dia sekaligus menampik rumor pendekatan dengan Alfred Riedl, Petar Segrt dan Mario Gomez.

Menurut Munafri, calon pelatih akan disesuaikan dengan kondisi tim yang telah terbentuk. Yang terpenting bagi dia adalah, bagaimana pelatih bisa menghadirkan kenyamanan bagi semua pemain kelak.

“Kita cari yang sesuai, bukan sekadar nama besar. Karena jangan sampai polanya berubah-ubah dan membuat pemain tidak nyaman,” Munafri melanjutkan.

3. Nama eks pelatih Timnas Rumania mencuat

Empat Orang Kandidat Suksesor Robert di PSM Makassar, Siapakah Dia?bongdaplus.vn

Dari sejumlah nama kandidat calon yang beredar, salah satunya merupakan mantan pelatih Timnas Rumania Marian Mihail. Dua tahun terakhir, dia melatih klub Vietnam, FLC Thanh Hoa.

Munafri enggan memastikan, namun dia menyebutkan bahwa salah satu kandidat memang pernah melatih salah satu klub di Asia Tenggara.

“Dari empat nama, memang ada yang memberikan CV itu (melatih di Vietnam),” kata Munafri.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya