Eks PSM Ahmad Tolle Ditangkap Usai Tusuk Sekuriti di Makassar

Pelaku dilaporkan mabuk saat menganiaya korban

Makassar, IDN Times - Polisi menangkap pemain sepak bola Achmad Hisyam Tolle, usai menusuk seorang sekuriti rumah bernyanyi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/5/2023). Eks pemain PSM Makassar itu kini berstatus tanpa klub.

Video penangkapan Tolle oleh petugas kepolisian beredar di media sosial. Kabar itu dibenarkan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Biringkanaya Iptu Sangkala.

"Terlibat penganiayaan di (tempat) karaoke Perintis (Jalan Perintis Kemerdekaan)," kata Sangkala kepada wartawan di Makassar, Sabtu.

Baca Juga: Polisi Buru Geng Motor Peneror Busur Panah di Tamalate Makassar

1. Tolle mabuk saat menikam sekuriti

Eks PSM Ahmad Tolle Ditangkap Usai Tusuk Sekuriti di MakassarIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sangkala mengatakan, peristiwa penganiayaan terjadi sekitar pukul 5.30 Wita. Saat kejadian, Tolle yang tengah mabuk berselisih dengan sesama pengunjung rumah bernyanyi. Seorang sekuriti berupaya melerai, namun Tolle malah menusuknya dengan pecahan botol minuman.

"Disuruh pulang sama sekuriti tidak mau. Mungkin tersinggung, dia pecahkan botol untuk menikam korban," kata Sangkala.

2. Korban terluka di leher dan tangan

Eks PSM Ahmad Tolle Ditangkap Usai Tusuk Sekuriti di MakassarIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Beredar video kondisi korban yang dianiaya Tolle. Pria itu tengah ditangani petugas medis di sebuah ruang perawatan.

Sangkala mengatakan, korban dilarikan ke Rumah Sakit Daya dengan sejumlah luka tusukan. Dia ditusuk di bagian leher dan tangan.

Tolle kini ditahan di Kantor Polres Biringkanaya. Hingga berita dihimpun, polisi belum memeriksa Tolle karena dia masih dalam kondisi mabuk.

3. Tolle pernah bermain untuk PSM, kini tanpa klub

Eks PSM Ahmad Tolle Ditangkap Usai Tusuk Sekuriti di Makassar(Bek PSIM Achmad Hisyam Tolle) twitter/mataramwolves29

Ahmad Hisyam Tolle, 29 tahun, merupakan pemain sepakbola profesional yang berpengalaman membela sejumlah klub di Indonesia. Pria kelahiran Makassar itu pernah membela PSM Makassar di tahun 2011-2012. Klub terakhirnya adalah PSIM Yogyakarta, sebelum berstatus tanpa klub sejak 2020.

Klub yang pernah mendapatkan jasa Tolle antara lain Borneo FC, Persiba Balikpapan, dan Sriwijaya FC. Di lapangan, Tolle dikenal temperamen dan beberapa kali disorot karena ulah bengalnya. Pada 2019, saat membela PSIM, dia menendang dan memukuli pemain Persis Solo, Sulthan Fajar. Akibat perbuatannya itu, dia disanksi larangan bermain di kompetisi PSSI selama lima tahun.

Baca Juga: Layangkan Tendangan Kung Fu, Persis Solo Minta Hisyam Tolle Dihukum

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya