Dua Korban Tenggelam di Air Terjun Jami Maros Ditemukan Tewas

Tim SAR menemukan jasad korban kurang dari 24 jam

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan menemukan dua korban tenggelam di air terjun Jami di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2024). Mereka ditemukan dalam keadaan meninggal, kurang 24 jam setelah dilaporkan tenggelam pada Jumat (12/7/2024).

Tim SAR memulai pencarian pada Sabtu pukul tujuh pagi dengan penyelaman dan penyisiran di sisi kiri-kanan air terjun. Pada pukul 7.39 Wita, korban pertama bernama Salsabila, perempuan 17 tahun, ditemukan.

"Kemudian pukul 07.50 wita korban kedua kembali ditemukan atas nama Wulan (perempuan 17 tahun), keduanya meninggal dunia," ujar Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Andi Sultan mengatakan, kedua jenazah korban saat telah dievakuasi dari lokasi. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros dan pihak keluarga.

Lebih lanjut, Sultan menghimbau masyarakat di wilayah Maros berhati-hati saat berwisata di permandian atau air terjun.

"Jika memang ingin berwisata di kawasan air terjun ataupun permandian, usahakan untuk membawa pelampung karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi air bah secara tiba-tiba, karena ini adalah alam bebas," ucap Sultan.

Sebelumnya pada Jumat siang, kedua korban dilaporkan tenggelam saat berwisata dengan teman-temannya di air terjun. Kejadian itu langsung dilaporkan sehingga tim SAR segera mengupayakan pencarian.

Baca Juga: Dua Remaja Dilaporkan Tenggelam di Air Terjun Jami Maros

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya