Ditutup di Makassar, 600 Mitra UMKM Ramaikan Adira Festival 2023

Grup band Dewa 19 hadir menghibur pengunjung

Makassar, IDN Times - Acara hiburan Adira Festival 2023 berlangsung di Area Parkir Phinisi Point Mall Makassar sejak 8 hingga 10 Desember 2023. Festival ini merupakan rangkaian penutup selebrasi ulang tahun ke-33 Adira Finance.

Sejak hari pertama, festival bisa dikunjungi secara gratis, termasuk Konser Musikaria yang menghadirkan band DEWA 19. Panitia mencatat lebih dari 120 ribu pengunjung dan 600 mitra UMKM jadi saksi kemeriahan event serupa di empat kota sebelumnya.

"Melalui gelaran Adira Festival 2023 kami berharap bisa membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan para pelanggan dan kolaborasi yang kuat dengan grup serta mitra bisnis dalam rangka menjadikan Adira Finance perusahaan pembiayaan utama pilihan masyarakat Indonesia," kata Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga: Adira Festival 2023 di Makassar Hadirkan Dewa 19, Bisa Nonton Gratis!

1. Tiket gratis nonton DEWA 19 soldout

Ditutup di Makassar, 600 Mitra UMKM Ramaikan Adira Festival 2023Personel Dewa 19 tampil saat konser 30 Tahun Dewa 19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/7/2022) malam. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Panggung konser Musikaria Adira Festival Makassar akan diisi penampilan band legendaris Dewa 19, Sabtu malam ini. Band yang digawangi Ahmad Dhani dkk akan membawakan lebih dari sepuluh lagu hits mereka.

Para pengunjung yang telah melakukan registrasi melalui Goers bisa masuk ke area konser dan menyaksikan penampilan band idolanya secara gratis. Tiket yang disediakan panitia juga sudah sold out.

Adira Festival 2023 turut menghadirkan kegiatan CSR Festival Kreatif Lokal berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI melalui rangkaian acara seni budaya seperti konser musik, pertunjukan tarian daerah hingga parade budaya. Dengan tujuan turut mempromosikan budaya maupun destinasi wisata Indonesia.

2. Ada penawaran berbagai promo yang dikemas dalam acara hiburan

Ditutup di Makassar, 600 Mitra UMKM Ramaikan Adira Festival 2023Konser Musikaria menghadirkan Dewa 19 pada Adira Festival 2023 di Makassar. (Dok. Istimewa)

Adira Festival 2023 digelar di lima kota dengan dukungan berbagai mitra. Di antaranya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kegiatan Festival Kreatif Lokal, VIVA Group sebagai penyelenggara, Jakcloth sebagai penyelenggara event bazaar fesyen, serta sponsor utama seperti MUFG Bank, Bank Danamon Indonesia, Adira Finance Syariah dan Zurich Asuransi Indonesia.

Regional Corporate Officer Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, PT Bank Danamon Indonesia, Chiau Winarto mengatakan, pihaknya senang bisa menjadi bagian dari rangkaian Adira Festival 2023. Sejak dibuka di Kota Medan hingga di Makassar sebagai kota penutup, Danamon hadir mengenalkan berbagai produk dan layanan, serta menguatkan posisi Adira Finance sebagai penyedia solusi finansial pada ekosistem industri otomotif.

"Ini juga merupakan wujud komitmen kami sebagai sebuah grup untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia melalui aktivitas yang menghibur semua lapisan masyarakat," ucapnya.

Chief Chief Claim & Service Officer PT Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban menjelaskan, sebagai mitra asuransi Adira Finance, pihaknya bangga dapat mendukung keseluruhan rangkaian Adira Festival 2023. Bentuk kerja sama strategis ini, melengkapi program pembiayaan kendaraan impian dari Adira Finance dengan proteksi.

"Selama Adira Festival, kami juga menyediakan beragam promo spesial untuk produk asuransi lainnya, seperti asuransi motor Zurich Motopro serta perlindungan diri dan asuransi kesehatan mikro yang dapat menjadi pilihan perlindungan warga Makassar," kata Rismauli Silaban.

3. Festival mendukug pelaku ekonomi kreatif di daerah

Ditutup di Makassar, 600 Mitra UMKM Ramaikan Adira Festival 2023Ilustrasi bazar UMKM (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Direktur Penjualan, Pelayanan & Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan mengatakan pihaknya menghadirkan UMKM untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif di daerah. Secara khusus, di Adira Festival Makassar terdapat kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance Syariah berupa booth portable untuk pelaku UMKM setempat yang membutuhkan.

"Sektor ekonomi menjadi salah satu concern Adira Finance Syariah dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) penyaluran dana kebajikan. Melalui kegiatan ini kami ingin bisa membantu meningkatkan ekonomi dan usaha para penerima manfaat, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Makassar," ucapnya.

Upaya untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif juga dijalankan melalui kegiatan Adiride (Adira Finance Riding Bersama Komunitas). Adiride menjadi satu rangkaian kegiatan di Adira Festival 2023 yang melibatkan total 48 komunitas. Para peserta bisa mengikuti berbagai aktivitas yang ada, termasuk mengunjungi Adira Expo.

Baca Juga: Teater "Waktu Batu, Rumah Yang Terbakar" Dipentaskan di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya