Dibuka, Rute Penerbangan Makassar-Banjarmasin PP Setiap Hari

Memperkuat posisi Makassar sebagai hub Indonesia Timur

Makassar, IDN Times - Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan baru Makassar-Banjarmasin. Rute itu akan melayani penumpang mulai 20 Maret 2024 setiap hari, dengan penerbangan pulang-pergi.

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyebut pembukaan rute penerbangan baru ini sebagai terobosan positif. Dia menyebut hal itu kian memperkuat posisi Makassar sebagai hub kawasan Indonesia bagian Timur.

"Rute ini dibuka untuk memudahkan masyarakat Sulsel yang bermukim di Kalimantan Selatan. Sekaligus semakin meningkatkan perekonomian masyarakat kita," kata Bahtiar dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Lion Air akan melayani penumpang untuk rute Makassar-Banjarmasin pukul 14.10-15.30 Wita. Sedangkan penerbangan sebaliknya, Banjarmasin-Makassar, pada pukul 16.10-17.40 Wita.

Selain jalur udara, Pj Gubernur Bahtiar juga sedang mengupayakan percepatan proses tol laut. Kapal angkutan orang masuk ke Teluk Bone, menyusuri Pantai Timur Pesisir Sinjai, Pesisir Bone, Wajo, Luwu, Palopo, Luwu Utara, hingga Luwu Timur.

"Jika ini bisa kita lakukan, maka pendapatan dan ekonomi masyarakat kita akan meningkat," imbuhnya.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya