Demokrat Sulsel: Prabowo Menjemput Takdir Jadi Presiden

Demokrat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ni'matullah Erbe menyatakan senang partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden. Putusan Majelis Tinggi Partai (MTP) dianggap sudah tepat.

Ni'matullah mengatakan, dukungan kepada Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), diputuskan Majelis Tinggi Partai Demokrat pada Minggu (17/9/2023). Rapat dipimpin langsung Ketua MTP Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami siap sepenuh hati untuk berkontribusi secara nyata bagi pemenangan Pak Prabowo sebagai Capres," kata Ni'matullah dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: AHY Bakal Umumkan Arah Koalisi Demokrat Saat Rapimnas Kamis Pekan Ini

1. Pilihan Prabowo bekerja sama dengan Demokrat dianggap tepat

Demokrat Sulsel: Prabowo Menjemput Takdir Jadi PresidenKetua Demokrat Sulsel Ni'matullah. (IDN Times/Abdurrahman)

Ni'matullah menjelaskan, rapat MTP Demokrat pada Minggu merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya, 1 September 2023 lalu. Pada rapat itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga menyampaikan soal aspirasi Perubahan dan Perbaikan yang selama ini diusung oleh Partai Demokrat, kepada Prabowo Subianto.

Menurut Ni'matullah, kerja sama Prabowo dengan Partai Demokrat merupakan pilihan tepat. Dia menyebut Menteri Pertahanan tersebut itu semakin dekat dengan kemenangan di Pemilihan Presiden.

"Insya Allah, kali ini Pak Prabowo menjemput takdirnya sebagai Presiden RI di Pemilu Presiden 2024," ucap Ni'matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

2. Demokrat dukung Prabowo wujudkan perubahan

Demokrat Sulsel: Prabowo Menjemput Takdir Jadi PresidenMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi media center KTT ke-43 ASEAN. (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Dalam rapat MTP Demokrat, AHY-- akronim akrab Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. "Apa-apa yang sudah baik, wajib kita lanjutkan; dan apa-apa yang belum baik, wajib kita perbaiki. Pak Prabowo merespons secara positif. Beliau meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah perubahan," ucapnya.

Dia mengatakan, Seperti yang selama ini juga kerap Demokrat gemakan, perubahan yang dimaksud menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan keberlanjutan. Intinya, ada dua elemen utama untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera ke depan, yaitu kesinambungan dan perubahan.

3. Demokrat akan umumkan dukungan di Rapimnas

Demokrat Sulsel: Prabowo Menjemput Takdir Jadi PresidenKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika membuka bimbingan teknis nasional di Pecenongan, Jakarta Pusat. (www.instagram.com/@agusyudhoyono)

Secara resmi, keputusan MTP akan disampaikan AHY kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, pada Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, 21 September 2023. Rapimnas digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Pada kegiatan Rapimnas itu pula, kita juga akan melaksanakan Deklarasi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat," ucap AHY.

Sehubungan hal tersebut, AHY menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan Rapimnas PD sekaligus Deklarasi Capres Partai Demokrat.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif, serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029," kata AHY.

Baca Juga: Demokrat Bakal Umumkan Gabung KIM di Rapimnas, Prabowo: Insyaallah

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya