Danny Pomanto Ogah Hadiri Kampanye Ganjar di Makassar

"Kalau saya nda, tetap harus netral," kata Danny Pomanto

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar M. Ramdhan 'Danny' Pomanto menyatakan tidak akan menghadiri agenda kampanye calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Padahal Danny dan Ganjar sama-sama kader PDI Perjuangan.

Ganjar diagendakan menghadiri agenda kampanye di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/1/2024). Salah satu rangkaian kampanye digelar di GOR Sudiang. Danny menyatakan tidak akan hadir di sana, karena menjaga netralitas sebagai pejabat negara.

"Nda bisa. Kita ini kepala daerah harus baik untuk semua," kata Danny kepada wartawan di Makassar, Senin (29/1/2024).

Danny juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai boleh atau tidak kepala daerah berkampanye. Dia menyatakan bahwa secara pribadi memilih netral.

"Kalau saya nda. Tetap harus netral. ASN tadi pagi upacara, saya tekankan lagi, netral," ucap Danny.

Sebelumnya Danny juga menyampaikan soal netralitas saat menghadiri agenda rapat koordinasi pemenangan pemilu oleh DPD PDI Perjuangan Kota Makassar. Rapat ini berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Kamis (25/1/2024).

Danny yang ditemui di sela rapat tersebut kembali menegaskan soal netralitas dirinya dan ASN. Hal itu ditampilkannya saat dirinya tak membuat simbol saat berfoto.

"Saya kira kalau ASN harus netral. Jelas itu. Saya hadir di sini bukan sebagai kader tapi sebagai Wali Kota Makassar. Makanya saya tadi tidak ada simbol," kata Danny.

Baca Juga: Hadiri Rakor PDIP, Danny Pomanto Klaim Tetap Netral di Pemilu 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya