Buka Puasa Raja Salman di Pantai Losari Makassar Target Rekor MURI

Rencananya melibatkan 10 ribu orang sepanjang 2,5 km

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Atase Pendidikan dan Agama Kedutaan Besar Arab Saudi dan Yayasan i-Salam, menggelar kegiatan buka puasa bersama di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, sore ini, Rabu (13/3/2024).

Kegiatan ini ditargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai buka puasa terpanjang, dengan diikuti 10 ribu orang. Peserta buka puasa akan membentuk barisan sepanjang 2,5 kilometer.

Ketua panitia Riswan Ilyas ini merupakan kegiatan tahun ketiga Kerajaan Arab Saudi menggelar buka puasa bersama di Indonesia. Sebelumnya acara buka puasa bersama digelar di Jakarta dan Padang, Sumatra Barat.

"Kegiatan ini menunjukkan eratnya persahabatan antara Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan Kerajaan Saudi Arabia sebagai negara Islam terbesar penjaga dua kota suci Mekkah dan Madina," kata Riswan dalam keterangan yang dikutip, Rabu.

Riswan mengatakan, kegiatan ini akan membuka peluang kerja sama baru antara kedua belah pihak di berbagai bidang khususnya untuk maslahat umat Islam. "Kita berharap kegiatan ini mengangkat Provinsi Sulsel umumnya dan Kota Makassar di mata Internasional khususnya negara-negara Islam dunia sebagai salah satu kota metropolitan di kawasan timur Indonesia," ucapnya.

Wali Kota Makassar M. Ramdhan 'Danny' Pomanto mengundang masyarakat datang bergabung pada acara buka bersama di Pantai Losari.  Pemerintah Kota juga telah menyebar undangan kepada seluruh jajarannya untuk memeriahkan kegiatan.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Makassar dan Sekitarnya Ramadan 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya