Besok, Suplai Air Bersih PDAM Makassar Terhenti Sementara

Segera tampung air ya biar tetap bisa mandi~

Makassar, IDN Times - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar akan menghentikan sementara suplai air di sejumlah wilayah, pada Sabtu (23/3). Suplai dihentikan karena akan ada pengerjaan pipa jaringan air.

“Jadwal pelaksanaan, rencananya dikerjakan mulai pukul 9.00 hingga 21.00 Wita,” kata Direktur Utama PDAM Makassar Haris Yasin Limpo, melalui siaran pers yang diterima Jumat (22/3).

1. Pengerjaan terkait koneksi pipa distribusi utama

Besok, Suplai Air Bersih PDAM Makassar Terhenti SementaraIDN Times / Istimewa

Haris menjelaskan, PDAM berencana menyempurnakan pekerjaan pada titik koneksi pipa distribusi utama. Titik yang dimaksud menghubungkan pipa diameter 900 milimeter di Jalan Sultan Alauddin, yang terkoneksi dengan pipa jaringan diameter 400 milimeter di Jalan AP Pettarani.

PDAM perlu menyempurnakan koneksi antara kedua jaringan, karena terdapat rembesan air pada alat bantu yang selama ini terpasang. “Perlu diadakan perbaikan untuk keandalan koneksi di masa depan. Sehubungan dengan hal tersebut, maka suplai air ke kota akan dihentikan sementara selama pekerjaan berlangsung,” ucap Haris.

2. Air berhenti mengalir sejak pukul 5.00 Wita

Besok, Suplai Air Bersih PDAM Makassar Terhenti SementaraPixabay.com/suju

PDAM Makassar mengingatkan kepada pelanggan agar mengantisipasi penghentian suplai air sementara. Masyarakat diharapkan menampung air sebelum proses perbaikan.

Penghentian distribusi air akan dimulai pada pukul 5.00 Wita. Sedangkan suplai air akan mengalir normal secara bertahap beberapa saat setelah pekerjaan. Haris menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan PDAM.

3. Daerah yang terkena dampak sebagian terletak di wilayah selatan dan barat

Besok, Suplai Air Bersih PDAM Makassar Terhenti SementaraTwitter / DiskominfoMks

Menurut rilis PDAM Makassar, ada sejumlah daerah yang akan terkena dampak pengerjaan jaringan pipa air. Artinya, di daerah tersebut suplai air bersih akan terhenti sementara.

Berikut daftarnya:

Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Jl Andi Tonro, Jl Veteran Selatan, Jl Raya Pendidikan, Jl Kumala, Jl Sungai Saddang, Jl Hertasning, Jl Kakatua, Jl Kelapa Tiga, Jl Pengayoman.

Jl Cendrawasih, Jl Abu Bakar Lambogo, Jl. Boulevard, Jl. Haji Bau, Jl. Maccini, sebagian Jl. Abdullah Daeng Sirua, Jl. Mongisidi Lama-Baru, Jl. Kerung-kerung.

Sebagian Jl, Pettarani 1, sebagian Jl. Ratulangi, sebagian Jl, Bawakaraeng, Jl Urip Sumoharjo, sebagian jalan Sultan Hasanuddin, sebagian Jl. Gunung Latimojong, kawasan GMTD, sebagian Jl. Bontolempangan, sebagian Jl. Veteran Utara, kawasan Tamangapa Antang.

Baca Juga: Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di Makassar

4. PDAM bangun dua instalasi pipa baru di dalam kota

Besok, Suplai Air Bersih PDAM Makassar Terhenti SementaraIDN Times / Istimewa

Dalam waktu dekat, PDAM Makassar sementara membangun instalasi jaringan pipa baru di dua wilayah dalam kota. Masing-masing di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, yang terletak di wilayah timur Makassar.

Pengerjaan jaringan, kata Haris, sementara berlangsung dengan total investasi sekitar Rp100 miliar. Kedua daerah dipilih karena terkadang kebutuhan air masyarakat di sana tidak terpenuhi, terutama pada puncak musim kemarau.

“Proses pengerjaannya diperkirakan membutuhkan waktu selama dua tahun hingga perampungan instalasi pipanya selesai,” kata Haris.

Baca Juga: Hari Hutan Sedunia: Menilik Kondisi Terkini Hutan di Sulawesi Selatan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya