Besok, Anies dan Surya Paloh Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem Sulsel

Cek kesiapan kader dan relawan jelang 14 Februari

Makassar, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Sulawesi Selatan, Selasa besok (6/2/2024). Anies akan datang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Agenda utama Anies dan Paloh adalah menghadiri Konsolidasi Akbar NasDem Sulsel, di Lapangan NasDem, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare. Kegiatan itu akan dihadiri kader dan simpatisan NasDem se-Sulsel serta berbagai unsur relawan pemenangan pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Baca Juga: Anies Harap Rakyat Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani pada 14 Februari

1. RMS optimistis NasDem dan AMIN menang di Sulsel

Besok, Anies dan Surya Paloh Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem SulselCalon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse. (Dok. NasDem Sulsel)

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menyebut agenda ini sangat penting menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari. Sulsel sebagai basis suara NasDem ditargetkan jadi salah satu penentu kemenangan bagi AMIN, sekaligus memuluskan partai NasDem sebagai pemenang Pemilu.

"Pasangan Anies-Muhaimin dan Partai NasDem bisa memenangkan Pemilu pada 14 Februari. Karena itu kami ingin meyakinkan dan memastikan kesiapan partai serta relawan untuk menjemput momentum tersebut," kata RMS dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

2. Masyarakat umum boleh bergabung

Besok, Anies dan Surya Paloh Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem SulselKetua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh di puncak HUT ke-12 pada 11 November 2023. (IDN Times/Santi Dewi)

Konsolidasi Akbar NasDem Sulsel dihadiri sejumlah tokoh DPP dan DPW. Di antaranya Wakil Bendahara Umum DPP Fatmawati Rusdi dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif.

Syahar yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sulsel mengatakan konsolidasi akbar bakal jadi gambaran kesiapan NasDem di Sulsel menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Meski digelar untuk kader dan relawan, konsolidasi tidak tertutup bagi masyarakat umum, terutama pendukung AMIN.

“Selain kader, kehadiran massa yang cinta perubahan akan membludak membanjiri Lapangan NasDem Parepare. Saat ini masyarakat Sulawesi Selatan sudah lama menanti kehadiran AMIN,” ucap Syahar.

3. Konsolidasi diikuti ribuan kader dan relawan

Besok, Anies dan Surya Paloh Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem SulselKetua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse di Jalan Sehat Restorasi NasDem Kabupaten Pangkep, Minggu (11/12/2022). Dok. IDN Times/Humas NasDem Sulsel

 

Juru Bicara NasDem Sulsel Mustaqim Musma, mengatakan, konsolidasi akbar akan dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah. Karena besarnya konsentrasi massa, dia berharap masyarakat Parepare dan sekitarnya memaklumi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf karena diprediksi kemacetan akan terjadi selama konsolidasi. Karena kami tidak bisa menolak kehadiran masyarakat yang ingin hadir untuk lebih dekat dengan Anies," kata Taqim, begitu sapaannya.

Baca Juga: RMS: NasDem Sulsel Gaspol Menangkan Anies di Pilpres 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya