Berpengalaman 20 Tahun, Klinik LIGHThouse Kini Hadir di Makassar

Tangani obesitas secara komprehensif dan menyenangkan

Makassar, IDN Times - Klinik LIGHThouse Indonesia yang berdiri sejak tahun 2004 menjadi pionir klinik penurunan berat badan. Kini di usia 20 tahun, mereka melebarkan sayap dengan membuka klinik di Makassar, menandai ekspansi pertama di kawasan Indonesia Timur.

Founder dan CEO LIGHThouse Indonesia dr. Grace Judio mengumumkan peluncuran klinik di Makassar, pada grand opening, Kamis (27/6/2024). Berlokasi di lantai dasar Trans Studio Mall Makassar, ini merupakan klinik ke-17 setelah klinik beroperasi di Jabodetabek, Surabaya, dn Medan.

"Saya percaya warga Makassar berhak mendapatkan perawatan terbaik dan terkini. Dengan senang hati kami hadir memberi berbagai layanan," kata Grace saat peluncuran.

LIGHThouse Indonesia menjalankan program komprehensif untuk membantu masyarakat kelebihan lemak dan nafsu makan tak terkontrol. Pasien didorong mencapai berat badan ideal serta meningkatkan kontrol diri dengan pola makan mudah diikuti, terapi dan obat efektif, serta program simulasi di bawah pengawasan medis.

Dokter spesialis gizi, psikiater, psikolog, ahli gizi, dan perawat memandu program penurunan berat badan dengan mudah dan menyenangkan. Selain konsultasi dan terapi pembentukan tubuh seperti Injex, Lipostripping, lightWave, Lipo Burn dan banyak lainnya, klinik LIGHThouse juga memberikan konsultasi psikologi serta hipnoterapi, relaksasi, dan terapi tingkah laku kognitif.

Baca Juga: Kenali Faktor Resiko Obesitas Sejak Dini

1. Bantu mengatasi permasalahan obesitas yang meningkat di Makassar

Berpengalaman 20 Tahun, Klinik LIGHThouse Kini Hadir di MakassarKlinik penurunan berat badan LIGHThouse hadir di Trans Studio Mall Makassar. (Dok. Istimewa)

Menurut hasil Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan, prevalensi obesitas di Indonesia 23,4 persen, meningkat dari 21,8 persen di 2018. Data terakhir menunjukkan di Sulawesi Selatan, satu dari tiga orang mengalami obesitas.

Grace memaparkan, isu obesitas didorong oleh banyak faktor, seperti genetik, pola hidup dan makan, hingga faktor sosial-ekonomi. Menjawab persoalan tersebut, LIGHThouse Indonesia hadir di Makassar untuk membantu lebih banyak masyarakat menurunkan berat badan sekaligus mengedukasi cara hidup sehat.

Dibekali pengalaman selama 20 tahun, LIGHThouse telah membantu lebih dari 90 ribu pasien di seluruh Indonesia dalam menghadapi permasalah berat badan. Lebih dari lima juta perawatan dilakukan, total 850 ribu kilogram berat badan diturunkan.

“Kami pastinya sangat bersyukur bisa mencapai titik ini. Bagi LIGHThouse sendiri ekspansi ini kami maknai sebagai adanya kepercayaan dan minat masyarakat terhadap solusi yang kami tawarkan," ucap Grace.

2. Program mengikuti kepribadian dan kebutuhan setiap klien

Berpengalaman 20 Tahun, Klinik LIGHThouse Kini Hadir di MakassarFounder dan CEO LIGHThouse Indonesia dr. Grace Judio (kiri) dan Esty meirizka, Head of Customer Acquisition Lighthouse. (Dok. Istimewa)

Esty meirizka, Head of Customer Acquisition Lighthouse mengatakan, kliniknya berfokus pada weight management dan body shaping. Tenaga ahli di bidangnya membantu pasien menurunkan berat badan dengan cara tepat, melalui program yang menyentuh akar masalah.

"Metode perawatan LIGHThouse inovatif, setiap tahun kita create sesuatu yang baru, baik teknologi, program, produk, dan apa pun untuk bantu pasien mendapatkan hasil optimal," kata Esty pada talkshow rangkaian peluncuran klinik LIGHThouse Makassar.

Dia menambahkan, kesuksesan LIGHThouse membantu pasien turut ditunjang berbagai basis metode perawatan. Di antaranya, komperehensif, yaitu gabungan lengkap dari konsultasi, pola makan, pola pikir, terapi pendukung, makanan, hingga obat untuk membantu efisiensi proses diet para klien. Seluruh perawatan juga di bawah pengawasan medis, sehingga menjamin keamanan dan kesehatan.

Seluruh program yang ditawarkan telah melalui proses uji klinis untuk memastikan keamanan dan efektivitas produk. "Dan easy to follow, karena setiap program yang ditawarkan secara khusus didesain untuk mengikuti kepribadian dan kebutuhan setiap klien, sehingga proses yang dilalui dapat menyesuaikan," ucap Esty.

Esty memaparkan, program LIGHTweight di klinik LIGHThouse merupakan program penurunan berat badan paling komprehensif berupa pendampingan selama 12 pekan. Materi program, termasuk semua bentuk terapi dan inovasi yang digunakan, dirancang khusus oleh dr. Grace Judio, dari hasil penelitian selama belasan tahun berkecimpung dalam masalah obesitas.

Secara klinis, program LIGHTweight terbukti 3,5 kali lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan bentuk konsultasi konvensional. Program ini juga dua kali lebih banyak mengurangi lebih dari 10 persen berat badan.

3. Berat badan bisa turun permanen

Berpengalaman 20 Tahun, Klinik LIGHThouse Kini Hadir di MakassarPasien klinik LIGHThouse membagikan pengalaman menurunkan berat badan. (Dok. Istimewa)

Efektivitas program penurunan berat badan di LIGHThouse telah dirasakan banyak pasien. Salah satunya Febrina, asal Jakarta, yang mampu mempertahankan berat badan idealnya sejak jadi pasien di tahun 2016. Awal mengikuti program, berat badannya mencapai 95 kg. Dalam 12 minggu kemudian turun menjadi 62 kg.

"Senangnya adalah berat badan tersebut tetap dapat saya maintain hingga kini hanya dengan tetap konsisten menjalankan anjuran yang diberikan oleh tim LIGHThouse," kata Febriana yang turut hadir pada pembukaan klinik di Makassar.

Gabriella, pasien lain asal Jakarta, juga mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Dia menempuh operasi bariatrik di klinik LIGHThouse X, yang hasilnya menurunkan berat badan hingga lebih dari 40 kg dalam kurun waktu 6 bulan setelah operasi.

"Tetap ditemani oleh klinik LIGHThouse melalui companion program, menjadikan berat badan saya tetap terjaga dengan baik dan optimal," ucapnya.

Baca Juga: 5 Tips Mempertahankan Berat Badan Ideal, Gak Sulit Kok! 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya