Basarnas Cari Nelayan Terjatuh dari Kapal Bagang di Luwu

Korban diduga jatuh ke laut saat sedang tidur

Makassar, IDN Times - Seorang nelayan dilaporkan terjatuh dari kapal bagang saat melaut mencari ikan di perairan Ponrang, Teluk Bone, di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa dini hari (5/3/2024).

Keluarga korban melapor ke pihak berwenang usai menemukan baju dan sarungnya tertinggal di atas kabar. Sedangkan korban tak diketahui keberadaannya.

"Kami terima laporan dugaan nelayan jatuh dari Kapal Bagang di perairan Ponrang Luwu dan langsung melakukan aksi dengan menerjunkan personel dari Unit Basarnas Palopo," kata Mexianus, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Selasa.

Korban bernama Farhat, 19 tahun, ikut di kapal bagang sejak Senin sore (4/3/2024) bersama sepuluh orang lain. Saat terakhir terlihat, korban tengah tertidur di atas kapal. Namun pada Selasa dini hari, sejumlah orang yang mengecek tidak menemukan keberadaan korban.

"Kuat dugaan korban terjatuh dari kapal saat sedang tertidur," terang Mexianus.

Tim SAR mencari korban di perairan sekitar dengan menggunakan perahu karet. Tim SAR juga berkoordinasi dengan nelayan setempat, yang turut membantu pencarian.

Saat ini personel Basarnas bersama Potensi Sar melakukan penyisiran di sekitar kapal bagang. Tim Sar Gabungan juga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi dugaan korban terjatuh.

"Tim Sar Gabungan akan memaksimalkan pencarian hari ini dengan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi duga korban terjatuh. Semoga korban bisa segera ditemukan," kata Mexianus.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya