Anggota Jemaah Haji Selayar Tertunda Pulang karena Sakit

Kloter 2 Debarkasi Makassar tiba Senin malam (24/6/2024)

Makassar, IDN Times - Seorang anggota jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar tertunda kepulangannya dari Arab Saudi karena sakit. Dia sedianya kembali bersama rombongan kelompok terbang 2 Debarkasi Makassar, yang tiba Senin malam (24/6/2024).

Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi-Debarkasi Makassar Ikbal Ismail, pada seremoni penyerahan jemaah haji kloter 2 di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin. Kloter 2 tiba membawa 450 orang termasuk petugas haji.

"Satu saudara kita yaitu Asisten III Kabupaten Selayar, Bapak Mustakim Kampili belum bisa pulang karena sakit. “Mari kita bersama-sama mendoakan beliau yang saat ini sedang menjalani perawatan di German Hospital Saudi Arabia kiranya diberi kesembuhan dan segera kembali ke tanah air,” kata Ikbal.

Pada sambutannya, Ikbal yang menjabat Kepala Bidang Haji dan Umrah Kemenag Sulsel berpesan kepada jemaah agar menjaga kemabruran hajinya. Yaitu dengan mencerminkan sikap dan tingkah laku terpuji di daerahnya.

"Jangan lagi gibah, perbanyak silaturrahmi dan luangkan waktu untuk salat berjamaah di masjid,” ucapnya.

Kloter 2 Debarkasi Makassar tiba dengan pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Senin pukul 21.57 Wita. Kloter ini membawa jemaah haji yang terdiri dari 271 orang asal Sidrap, 118 asal Selayar, dan 53 dari Makassar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Selayar, Arfan Arif mengungkapkan empatinya terkait kondisi kesehatan Asisten III Kab. Selayar.

“Kami mohon kepada kita semua untuk mendoakan saudara kami Bapak Asisten III agar segera pulih kembali. Mudah-mudahan panitia terus berkomunikasi dengan pihak pemerintah Arab Saudi untuk memantau perkembangannya, dan kalau sudah sehat tolong segera kembalikan ke Selayar,” katanya.

Baca Juga: Kloter 1 Jemaah Haji Makassar Tiba dari Saudi, 18 Butuh Kursi Roda

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya