Andi Sudirman Apresiasi NasDem soal Pengusulan Cagub Sulsel

Andi Sudirman dan Fatmawati sudah biasa bekerja sama

Makassar, IDN Times - Andi Sudirman Sulaiman merespons keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan yang mengusulkannya sebagai bakal calon gubernur. Sudirman mengapresiasi niat baik NasDem dan Ketua DPW Sulsel Rusdi Masse (RMS).

DPW NasDem menetapkan pengusulan Andi Sudirman Sulaiman dalam rapat pleno di Kantor DPW NasDem Sulsel di Makassar, Minggu (26/5/2024). Andi Sudirman diusulkan berpasangan dengan Fatmawati Rusdi.

"Kami sangat mengapresiasi atas niat baik bapak Rusdi Masse sebagai Ketua DPW yang mengusulkan kami sebagai calon Gubernur,” kata Andi Sudirman dalam keterangannya, Senin (27/5/2024).

Baca Juga: NasDem Usung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024

1. Andi Sudirman sudah biasa bekerja sama dengan Fatmawati

Andi Sudirman Apresiasi NasDem soal Pengusulan Cagub SulselFlyer Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. (IDN Times/Istimewa)

Andi Sudirman mengatakan, dia dan Fatmawati sudah biasa bekerja sama. Saat Andi Sudirman jadi Gubernur Sulsel, Fatmawati merupakan Wakil Wali Kota Makassar. Fatma diketahui mundur untuk mencalonkan di Pemilihan Umum 2024.

“Dengan Ibu Fatma biasa bekerja sama di pemerintahan, dan saya mengenal dengan baik. Pak RMS tentu beliau berpikir untuk kemaslahatan orang banyak, dan kami pun demikian,” ucap Andi Sudirman.

2. Andi Sudirman segera bertemu RMS

Andi Sudirman Apresiasi NasDem soal Pengusulan Cagub SulselKetua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse bersama jajaran pengurus partainya saat mendaftar ke KPU Sulsel, beberapa waktu lalu. (Dok. Istimewa)

Tim Andi Sudirman, Irwan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan pimpinan Partai NasDem Sulsel. Dia mengatakan selama ini Andi Sudirman menjalin hubungan baik dengan NasDem.

"Masalah waktu saja. Pak Andi Sudirman memiliki hubungan baik dengan Partai NasDem dan juga partai-partai lain. Jadi soal penjadwalan saja. Kita tahu pak RMS sangat sibuk, pak Andalan juga belakangan ini punya beberpa agenda di daerah. Insya Allah secepatnya diagendakan,” kata Irwan.

3. NasDem Sulsel usulkan paket Andi Sudirman-Fatmawati ke DPP

Andi Sudirman Apresiasi NasDem soal Pengusulan Cagub SulselKetua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, dan istrinya, Bendahara DPP Partai NasDem Fatmawati Rusdi. (Dok. NasDem Sulsel)

Menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, DPW NasDem Sulsel menyatakan mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal calon gubernur berpasangan dengan eks Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengumumkan usungan partainya di Pilgub Sulsel, Minggu (26/5/2024).

"Tadi kita putuskan (pleno) atas nama DPW NasDem Sulsel, atas nama Andi Sudirman berpasangan Fatmawati," kata Rusdi Masse.

Alasan NasDem mengusung Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2024, kata Rusdi, berdasar pada hasil survei serta sejumlah pertimbangan lain. Sementara Fatmawati Rusdi diketahui merupakan istri dari Rusdi Masse sendiri sekaligus kader partai besutan Surya Paloh itu.

"Itu pertimbangannya sehingga diusulkan ke DPP, nanti DPP sendiri yang memutuskan. Itu usulan dari DPW Sulsel. Iya langsung berpasangan (diusulkan)," Rusdi menerangkan.

Baca Juga: Syarat Rumit, Pilkada di Sulsel Minim Bakal Calon Perseorangan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya