6 Anggota KPPS di Sinjai Dirawat di Rumah Sakit karena Kelelahan

Mereka dilarikan ke RS saat bertugas rekapitulasi suara

Makassar, IDN Times - Sebanyak enam anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sinjai dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Mereka dilarikan ke RS saat bertugas pada rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Enam anggota KPPS itu diketahui bertugas di TPS berbeda di wilayah Kecamatan Sinjai Utara. Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

“Mereka mulai masuk sejak (kemarin) pukul 23.00 malam, dan hari ini sudah enam orang yang telah menjalani perawatan. Insya Allah kita akan berikan perawatan hingga bisa pulih kembali,” kata Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, Kamis (15/2/2023).

Kahar menyatakan para petugas KPPS yang dirawat akan ditangani dengan baik. Dokter dan perawat terus memantau kondisi kesehatan mereka.

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, menjenguk enam anggota KPPS itu di RSUD, Kamis pagi. Dia menyebut kesehatan para KPPS jadi perhatian.

“Pagi ini kita melihat petugas KPPS yang dirawat di RSUD. Rata-rata karena mereka kelelahan. Ini perlu menjadi perhatian kita untuk diberikan perawatan,” ucapnya.

Baca Juga: KPU Sulsel Akui Terima Laporan Soal Kotak Suara Tak Tersegel

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya