Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Mega Mall Manado

Besok Jokowi kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sulsel

Manado, IDN Times – Presiden RI, Joko 'Jokowi' Widodo, mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/2/20224). Ia tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi sekitar pukul 16.00 Wita.

Setibanya di bandara, ia langsung menuju ke Hotel Fourpoints di Jalan Pierre Tendean, tempatnya menginap. Sepanjang jalan, Jokowi sempat menyapa warga dan melempar sejumlah kaos bergambar dirinya.

Kemudian sekitar pukul 19.00 Wita ia bertolak ke Mega Mall untuk makan malam. Warga rela mengantre agar bisa melihat Jokowi. “Soalnya kemungkinan ini kunjungan terakhir dia ke Sulut sebagai presiden,” ujar seorang warga bernama Yantje di Mega Mall.

1. Didampingi 3 menteri dan Gubernur Sulut

Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Mega Mall ManadoPresiden RI, Joko Widodo, didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan Gubernur Sulut sekaligus Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, saat menunggu makan malam di Mega Mall, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/2/2024). IDNTimes/Ungke Pepotoh/bt

Jokowi didampingi tiga menteri Kabinet Indonesia Maju ketika berkunjung ke Mega Mall. Mereka adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Saat makan malam di Mega Mall, keempatnya didampingi oleh Gubernur Sulut sekaligus Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey. Bahkan, Olly dan Jokowi berada dalam satu mobil di tengah isu keretakan hubungan Jokowi dengan PDIP.

“Yang jelas (Jokowi dan Olly) membahas pembangunan dan perkembangan Sulut ya,” ujar Tokoh Agama Sulut sekaligus orang dekat Olly, Pendeta Lucky Rumopa.

2. Warga teriakkan dua

Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Mega Mall ManadoPresiden RI, Joko Widodo, saat meladeni permintaan swafoto warga di Mega Mall, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/2/2024). IDNTimes/Savi

Warga berkumpul dan berebut swafoto dengan Jokowi ketika di Mega Mall. “Dua dua dua!” sorak warga setiap kali melihat Jokowi.

Teriakan tersebut menandakan dukungan warga terhadap pasangan calon presiden/wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Jokowi hanya membalasnya dengan senyuman dan lambaian tangan.

Baca Juga: Jokowi: Makassar New Port Beri Daya Saing Produk Indonesia Timur

3. Agenda kunjungan Jokowi di Sulut

Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Mega Mall ManadoMenteri BUMN, Erick Thohir, saat meladeni permintaan swafoto warga di Mega Mall, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/2/2024). IDNTimes/Savi

Jokowi memiliki sejumlah agenda dalam kunjungan kerjanya ke Sulut. Pertama, Jokowi akan menghadiri kegiatan PNM Mekar di Manado sekitar pukul 07.30 Wita. Setelahnya, ia akan menyerahkan bantuan pangan di Gudang Bulog, Bitung, sekitar pukul 10.30 Wita.

Terakhir, ia meresmikan Bendungan Lolak yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Selain Erick, Basuki, dan Budi, Menteri ATR/BPN yang baru saja dilantik, Agus Harimurti Yudhoyono, akan bergabung dalam peresmian Bendungan Lolak.

Untuk memperlancar kunjungan kerja rombongan presiden, Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka mengerahkan 3.500 personel pengamanan. “Dari Polresta Manado dan Polda Sulut 2.000 personel. Kemudian, polres sekitarnya dalam bentuk rayonisasi juga disiagakan,” jelas Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Michael Thamsil.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Stadion Megah di Sulsel, Lokasinya di Sudiang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya