Di Manado, Ma’ruf Amin Singgung Nafsu Kekuasaan, Sindir Siapa?

Ma'ruf akan hadiri pengukuhan KDEKS Sulut

Intinya Sih...

  • Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri tiba di Manado, Sulawesi Utara dan menghadiri salat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Awwal Fathul Mubien.
  • Ma'ruf menyebut inti dari ibadah puasa adalah mengendalikan hawa nafsu terutama terkait dengan makanan, harta, dan kekuasaan.
  • Besoknya, Ma'ruf dijadwalkan menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulut serta acara pemberian bantuan secara simbolis dari PSBI dan Demplot Pertanian Ponpes kepada Pondok Pesantren Ibolian.

Manado, IDN Times – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara, Rabu (3/4/2024). Ia dan sang istri, Wury Ma’ruf Amin, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 15.30 Wita.

Rombongan Ma’ruf dijemput langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, beserta Forkopimda Sulut. Setibanya di bandara, ia langsung menuju ke hotel untuk beristirahat.

Malamnya, ia salat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Awwal Fathul Mubien, Jalan Hasanudin Nomor 34, Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. “Puasa merupakan ibadah yang sangat spesial karena semua amal akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ucapnya ketika mengisi kultum.

1. Nafsu kepemimpinan sulit dikendalikan

Di Manado, Ma’ruf Amin Singgung Nafsu Kekuasaan, Sindir Siapa?Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, saat mengisi kultum di Masjid Awwal Fathul Mubien, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (3/4/2024). IDNTimes/Istimewa

Dalam kultum, Ma’ruf menyebut inti dari ibadah puasa adalah mengendalikan hawa nafsu. Hawa nafsu yang dimaksud bisa berkaitan dengan makanan, harta, hingga kekuasaan.

“Nah, yang paling sulit diobati adalah nafsu atau cinta terhadap kepemimpinan (kekuasaan),” kata Ma’ruf.

2. Ajak masyarakat beri makan orang yang berpuasa

Di Manado, Ma’ruf Amin Singgung Nafsu Kekuasaan, Sindir Siapa?Ketika anak kolong bikers Indonesia bagikan takjil saat rambu lalulintas menyala merah, Minggu (31/3/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Selain itu, Ma’ruf mengajak jamaah berlomba dalam kebaikan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memberi makan orang yang sedang berpuasa.

“Siapa yang memberi makan orang puasa, maka ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa,” jelasnya.

Usai salat, Ma’ruf dan istri kembali ke hotel. Warga pun berebut mencium tangan dan meminta foto kepada Ma’ruf dan istri.

3. Saksikan pengukuhan KDEKS Sulut

Di Manado, Ma’ruf Amin Singgung Nafsu Kekuasaan, Sindir Siapa?Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, dan istri, Wury Ma'ruf Amin, saat disambut di Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Rabu (3/4/2024). Dok. BPMI Setwapres RI

Ma’ruf diagendakan berada di Manado hingga Kamis (4/4/2024. Besok sekitar pukul 10.30 Wita, ia dijadwalkan mennyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulut di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, Jalan Pierre Tendean, pada pukul 10.30 Wita.

Selain itu, ia juga akan menyaksikan pemberian bantuan secara simbolis dari PSBI dan Demplot Pertanian Ponpes kepada Pondok Pesantren Ibolian; Sertifikasi Kompetensi Juleha; Sertifikasi Halal RPH kepada DPKP Manado; Rekor MURI Sajian Mie Cakalang Terbanyak; Akta Pembentukan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) kepada Pondok Pesantren Karya Pembangunan Manado; KUR BRI, BNI, Mandiri, BSI, BSG kepada UMKM oleh perbankan terkait; serta penyerahan Sertifikat Halal UMKM.

Baca Juga: Menjelajah Serba-serbi Ramadan di Kota Manado

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya