2 Korban Hilang Akibat Banjir Bandang di Ternate Ditemukan Tertimbun

Pencarian hari ketiga, Tim SAR temukan dua jasad korban

Intinya Sih...

  • Tim SAR temukan dua jasad korban banjir bandang di Pulau Ternate, Maluku Utara
  • Jumlah korban jiwa yang ditemukan mencapai 18 dari total 19 yang dilaporkan hilang
  • Pencarian terhadap satu korban yang masih hilang akan dilanjutkan dengan fokus di area sektor 1 C

Ternate, IDN Times – Pada hari ketiga pencarian, Selasa (27/8/2024), tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban yang tertimbun material banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kedua korban yang ditemukan adalah seorang nenek dan cucunya, keduanya berjenis kelamin perempuan. Kepala Basarnas Kota Ternate, Fathur Rahman, mengatakan bahwa kedua korban ditemukan di sektor 1 C pada pukul 11.38 WIT menggunakan alat berat.

1. Total 18 Korban Jiwa Ditemukan, Satu Masih Hilang

2 Korban Hilang Akibat Banjir Bandang di Ternate Ditemukan TertimbunTim SAR gabungan menemukan dua korban yang tertimbun material banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (27/8/2024). Muhammad S. Haliun untuk IDN Times

Sejak pencarian yang dimulai pada Minggu (25/8/2024), jumlah korban jiwa yang ditemukan kini mencapai 18 orang dari total 19 korban yang dilaporkan hilang.

Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan terus berlanjut, dengan satu korban yang masih belum ditemukan. Fathur Rahman menjelaskan bahwa dua korban yang ditemukan hari ini langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie untuk divisum.

“Kondisi jenazah baru bisa kita ketahui setelah divisum oleh pihak rumah sakit,” tambahnya.

1. Tim SAR gunakan alat berat

2 Korban Hilang Akibat Banjir Bandang di Ternate Ditemukan TertimbunTim SAR gabungan menemukan dua korban yang tertimbun material banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (27/8/2024). Muhammad S. Haliun untuk IDN Times

Fathur juga menyatakan bahwa pencarian terhadap satu korban yang masih hilang akan dilanjutkan dengan fokus tetap di area sektor 1 C.

Upaya pencarian ini melibatkan penggunaan alat berat untuk menyingkirkan material banjir yang menimbun para korban.

3. Pencarian korban terus dilanjutkan

2 Korban Hilang Akibat Banjir Bandang di Ternate Ditemukan TertimbunSituasi banjir bandang di Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (26/8/2024). Muhammad S Haliun untuk IDN Times

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mendukung proses pencarian yang masih berlangsung, serta menjaga kondisi sekitar agar tetap aman dari potensi bencana susulan.

"Setelah ini, kita lanjutkan pencarian korban yang tersisa di area yang sama di Sektor 1 C," tutup Fathur.

Baca Juga: Jumlah Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang di Ternate Bertambah

Muhammad S Haliun Photo Community Writer Muhammad S Haliun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya